29.11.19

Jalin Silaturahmi, KeMANGTEER Jakarta Kembali Berkunjung ke Kantor KeSEMaT

Semarang - KeSEMaTBLOG. Untuk kesekian kalinya, KeMANGTEER Regional kembali berkunjung ke Kantor KeSEMaT. Setelah KeMANGTEER Dumai, kali ini, KeMANGTEER Jakarta juga berkesempatan untuk bersilaturahmi dan bertukar pikiran demi memajukan pembangunan mangrove di Indonesia. KeMANGTEER Jakarta dikoordinatori langsung oleh Sdr. Nathasi F. (Ketua), yang disambut hangat oleh Presiden dan Jajaran Kabinet KeSEMaT Kinetika. (26/10/19)

Sebelum bertandang ke Kantor KeSEMaT, para Pengurus KeMANGTEER Jakarta juga sudah bersilaturahmi ke Sekretariat Yayasan IKAMaT, yang disambut secara langsung oleh Bpk. Ganis Riyan Efendi, selaku Direktur Utama.

Sdr. Ilham Kuncahyo (Presiden) mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu wadah silahturahmi antara KeSEMaT dengan afiliasi mangrovenya, yang dapat dijadikan ajang saling bertukar pikiran dan berbagi informasi terbaru mengenai program kerja maupun kegiatan lainnya yang dilakukan, baik oleh KeSEMaT maupun KeMANGTEER Jakarta.

“Senang rasanya, saya dan KeMANGTEER Jakarta dapat berkunjung ke Kantor KeSEMaT dan bertemu lagi dengan KeSEMaT," kata Sdri. Nathasi. "Melihat banyak sekali penghargaan yang sudah didapatkan KeSEMaT, tentunya ini menjadi inspirasi bagi kami, agar terus semangat dalam melestarikan mangrove dan juga sharing kegiatan mangroving kami di Jakarta,” lanjutnya.

Dalam kesempatan kali ini, KeSEMaT dan KeMANGTEER Jakarta saling berbagi pengalaman mereka masing-masing mengenai organisasi dan tentunya kondisi ekosistem mangrove di area kerjanya.

“Saya kagum sekali dengan KeMANGTEER Jakarta. Mereka sangat produktif melakukan banyak kegiatan penyelamatan mangrove," puji Presiden. "Dengan berbagai permasalahan yang ada di ibukota, namun hal ini tidak membuat patah semangat, bahkan mereka semakin banyak bekerja sama menanam mangrove dengan berbagai pihak dari banyak kalangan,” tambahnya.

Kesadaran masyarakat akan pentingnya hutan mangrove, terutama dari kalangan generasi muda di Jakarta, setiap tahunnya terlihat mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini, tentunya tidak terlepas dari peran KeMANGTEER Jakarta dalam mendesain aneka program kampanye mangrove di sana.

Pertemuan dilanjutkan dengan makan siang dan makan malam bersama serta kunjungan ke salah salah satu objek wisata di Semarang, yaitu Lawang Sewu. Pada akhir pertemuan, Presiden juga mengucapkan banyak terima kasih kepada KeMANGTEER Jakarta atas militansi dan dedikasinya untuk hutan mangrove, selama ini.

"Kedatangan KeMANGTEER Jakarta juga memberikan informasi mengenai akan diadakannya Musyawarah Nasional (MUNAS) KeMANGTEER Indonesia yang akan diadakan di Jakarta pada bulan November ini," kata Presiden. "Selaku tuan rumah, mereka juga memohon doa restu agar pelaksanaan MUNAS nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses," pungkasnya. (AP/RRA/ADM).

No comments:

Post a Comment