18.8.13

Rayakan Kemerdekaan RI ke-68, KeSEMaTER Upacara di Lumpur Mangrove

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 17 Agustus 2013, mulai pukul 09.30 WIB, KeSEMaT kembali menyelenggarakan kegiatan tahunannya, yaitu Upacara di Lumpur Mangrove, yang kali ini dipusatkan di kawasan mangrove Mangkang Wetan, Semarang. Sebagai informasi, tahun lalu, kegiatan ini dilaksanakan di kawasan mangrove Trimulyo, Semarang. Kegiatan diawali dengan pemberangkatan peserta dari Kantor KeSEMaT, mulai pukul 07.30 WIB ke lokasi upacara. 

Sesampai di lokasi, diadakan persiapan pelaksanaan upacara dengan warga dan gladi resik, sebelum upacara benar-benar dimulai. Upacara berlangsung khidmat, yang dipimpin langsung oleh Sdr. Ganis Riyan Efendi (DP) dan Sdr. Amrulah Rosadi (Presiden) selaku inspektur upacara. Selain diikuti oleh KeSEMaTER, peserta upacara berasal dari warga sekitar.

“Upacara di Lumpur Mangrove ini, kami laksanakan setiap tahun. Hal ini, bertujuan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, sekaligus memupuk rasa cinta tanah air bagi anggota kami dan tentu saja, MANGROVER Indonesia,” jelas Presiden KeSEMaT kepada rekan pers yang hadir. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, yang ditutup dengan beberapa diskusi pengelolaan mangrove dengan warga sekitar. MERDEKA!