8.5.15

KOPHI Jateng Anjangsana ke Kantor KeSEMaT

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 7 Mei 2015, rombongan KOPHI Jateng berkunjung ke Kantor KeSEMaT. Kurang lebih belasan orang Anggota KOPHI Jateng yang dipimpin oleh ketuanya, disambut hangat oleh Presiden KeSEMaT, Sdr. Fahmi A. B. dan Sdri. Audy Rahmadani (MENDIKTAN) serta Sdri. Durotun Nafusah (DP). Rombongan beranjangsana mulai pukul 16.30 WIB - 18.00 WIB.

Dalam kesempatan ini, terjadi diskusi yang menarik seputar program kerja masing-masing yang dilanjutkan dengan berbagi informasi mengenai manajemen pengembangan organisasi.

"KOPHI memiliki kurang lebih 15 regioanl di beberapa provinsi," terang salah satu Anggota KOPHI Jateng, "salah satu kegiatan KOPHI Jateng adalah Mangrove Camp, untuk itulah kami ke sini, bertujuan bertukar informasi dan belajar mengenai mangrove dengan KeSEMaT sebagai organisasi yang memfokuskan dirinya di mangrove," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, KOPHI Jateng juga menanyakan mengenai manajemen KeSEMaT sehingga bisa berhasil membentuk banyak afiliasi mangrovenya dan berprestasi nasional.

"Kami mengembangkan organisasi berdasarkan sistem. Walaupun sistem kekeluargaan itu penting, namun dalam mengerjakan pekerjaan, profesionalitas kerjalah yang paling utama," jelas Sdri. Durotun.

"Sehubungan dengan program Mangrove Camp dari KOPHI Jateng ini, kami mendukung sepenuhnya program ini dan siap membantu menyukseskannya," terang Sdr. Fahmi.

Sdri. Audy kemudian menjelaskan mengenai pengetahuan mangrove kepada Anggota KOPHI Jateng, diantaranya mengenai pengertian, fungsi dan manfaat, jenis perakaran mangrove, beda propagul dan bibit mangrove dan lain sebagainya.

Setelah banyak lagi berdiskusi tentang mangrove, terutama mengenai persiapan pelaksanaan Mangrove Camp, rombongan KOPHI Jateng berpamitan, yang sebelumnya didahului dengan penyerahan plakat dan kenang-kenangan dari KOPHI Jateng kepada KeSEMaT dan foto bersama.