8.7.15

Serunya Foto-Bersama Kabinet KeSEMaT Adhikari Inspirasi

Semarang - KeSEMaTBLOG. Sejak mulai bekerja di awal tahun 2015, Kabinet KeSEMaT Adhikari Inspirasi sudah menjejakkan langkahnya dengan beragam inspirasi, mulai dari menginspirasi gaya hidup mangrover kepada ratusan orang yang terlibat di program Mangrove Restoration (MANGRES) 2015 hingga melatih jurnalisme mangrove kepada para generasi muda di Mangrove Cultivation (MC) 2015.

"Program demi program sudah kami lewati, dengan harapan bisa menginspirasi semua orang yang terlibat di kegiatan kami, sehingga mindset beberapa orang yang masih saja menganggap hutan mangrove sebagai sampah dan ekosistem yang tak bermanfaat mulai bisa berubah," ujar Dumatra 2015, Sdr. Alve Hadika.

Untuk lebih menyemangati para Mangrover dimanapun berada, maka tak pernah berhenti, para KeSEMaTER terus berkampanye Mangrove Is Lifestyle di akun media sosial mereka, masing-masing seolah berkata, "Fungsi dan manfaat hutan mangrove tak akan pernah tergantikan, maka mulailah bergaya hidup sebagai Mangrover yang peduli dengan kelestarian hutan mangrove di bumi."

Maka, foto bersama jajaran Kabinet KeSEMaT Adhikari yang dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2015 yang lalu di sebuah studio foto di Semarang, adalah sebuah manifestasi dari semangat tersebut, yang menyiratkan sebuah kampanye mangrove sebagai sebuah gaya hidup yang diperagakan dengan sangat atraktif oleh para KeSEMaTER.

"Gak sabar bisa bergaya di depan kamera, mau nunjukin juga sama temen-temen dimanapun berada, dengan PSH hitam dan PSL hijau yang mangrove banget, pengen bilang ayo selamatkan mangrove," kata Sdri. Diyah Putri Utami, MENPORSI KeSEMaT.

Selain para Anggota dan Pengurus KeSEMaT, nampak juga Alumni KeSEMaT dan Pembina KeSEMaT hadir di sesi foto bersama, ini.

"Tadi semangat banget fotonya. Banyak KeSEMaTER yang hadir, jeprat-jepretnya seru abis," ujar staf MENKOMSI 2015, Sdr. Ramli Kartika.

Menurut Presiden KeSEMaT Sdr. Fahmi A. B., memang foto-bersama sudah menjadi agenda wajib dari KeSEMaT dan dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya selain sebagai dokumentasi resmi KeSEMaT, juga untuk menginspirasi orang lain agar mulai dapat menjadikan mangrove sebagai sebuah gaya hidup.

"Mulai dari bangun tidur sampai dengan terlelap kembali, usahakan selalu bertindak dan berpikir bagaimana caranya agar kita dapat mengkampanyekan ekosistem mangrove kita. Ini penting, karena mangrove tak akan selamat bila tidak mulai sekarang kita lestarikan," pungkasnya.