13.6.17

Buka-Puasa Bersama Tim Hybrid Engineering KeSEMaT

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 12 Juni 2017, bertempat di salah satu restoran di Semarang, Tim Hybrid Engineering (HE) KeSEMaT menyelenggarakan kegiatan Buka-Puasa Bersama (Bukber). Kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang berkumpul dan mempererat ikatan silaturahmi antara Tim HE dengan afiliasi mangrove KeSEMaT lainnya, seperti Yayasan IKAMaT, KeMANGTEER dan CV. KeMANGI serta mitra kerja.

"Senang sekali, hari ini kami dapat berkumpul dengan afiliasi mangrove KeSEMaT dan mitra kerja kami lainnya dalam satu forum Buka-Puasa Bersama Tim HE KeSEMaT," kata Sdr. Febryadi Fajar S. (Presiden). "Saya berharap, ekosistem harmonisasi dan silaturahmi yang telah terjadi ini dapat terus kontinyu di masa-masa mendatang agar dapat terus melangkah bersama dalam mengkampanyekan penyelamatan mangrove di Indonesia dan dunia," tambahnya.

Sebagai informasi, Tim HE KeSEMaT ini sudah selama kurang lebih dua tahun terakhir, bekerja sama dengan Wetlands International dan Deltares dari Belanda untuk membangun konstruksi lunak dari akar-akar kering dan bambu yang diujicobakan sebagai sebuah alat penangkal abrasi pantai di Demak, Jawa Tengah.

Sdr. Arief Marsudi Harjo (CV. KeMANGI) selaku koordinator proyek ini mengatakan bahwa pihak Wetlands International dan Deltares sangat terbantu dengan adanya keterlibatan KeSEMaT dalam proyek HE ini.

"KeSEMaT bekerja sangat baik dan profesional, terutama dalam pengambilan dan monitoring data di lapangan. Dari hasil data yang diambil dan diolah oleh Tim HE KeSEMaT ini, hasilnya sudah dapat diakses secara internasional di jaringan Wetlands International dan Deltares," terang Sdr. Arief.

Bukber ini juga menjadi ajang bertukar informasi dan koordinasi untuk kolaborasi penyusunan program kerja ke depan.

"Kami mengagendakan banyak lagi kegiatan di masa sebelum dan sesudah lebaran hingga akhir tahun 2017. Pertemuan ini menjadi forum yang baik dalam koordinasi program kedepan, agar hasilnya dapat lebih optimal," pungkas Presiden KeSEMaT. (TB).