5.7.17

Libur Lebaran Sepekan, Kantor KeSEMaT Mulai Dibuka Hari Ini

Semarang - KeSEMaTBLOG. Hari ini (5/7/17), Kantor KeSEMaT mulai dibuka kembali. Setelah libur lebaran, selama kurang lebih sepekan, aktivitas para KeSEMaTER telah kembali normal di kantornya, untuk melakukan berbagai aktivitas seputar aksi-aksi penyelamatan ekosistem hutan mangrove dan peningkatan kehidupan warga pesisirnya.

"Sehari sebelum lebaran, kantor kami kedatangan tamu dari Balikpapan, Kalimantan Timur, yang meminta kami melakukan pendampingan terhadap program rehabilitasi mangrove di sana, dalam kurun waktu kurang lebih tiga bulan, setelah lebaran," jelas Sdr. Tito Barudin (MENKOMSI). "Direncanakan, program ini akan dikerjasamakan dengan perusahaan mangrove kami, yaitu CV. KeMANGI," tambahnya.

Setelah lebaran ini, terdapat banyak agenda mangroving yang akan dilaksanakan oleh KeSEMaT, diantaranya Mangrove Cultivation 2017: Pelatihan dan Seminar Nasional Mangrove di Jepara dan proses seleksi Wanalestari 2017, dimana KeSEMaT selaku Juara 1 Regional Jawa Tengah akan mewakili provinsi ini berlaga di tingkat nasional.

"KeMANGTEER dan IKAMaT juga akan ada banyak kegiatan, diantaranya penanaman mangrove di Jakarta, memenuhi undangan workshop mangrove di Bali dan beberapa proyek mangrove di Bekasi yang bekerja sama dengan pihak CSR salah satu BUMN," terang MENKOMSI.

Beberapa afiliasi mangrove KeSEMaT, seperti Mangrover ID, Kuslar Kreatif, Mangrove Map, MANGOVEMAGZ, Batik Bakau dan Mas Jamang juga mulai melakukan aktivitasnya di Minggu-minggu ini, setelah libur lebaran.

"Tak lupa, Keluarga Besar KeSEMaT dan afiliasi, turut mengucapkan Selamat Idul Fitri 1438 H. Taqabbalallahu minna wa minkum taqobal ya karim. Minal aizin wal faizin, mohon maaf lahir batin," pungkas Sdr. Tito. (HAF).