22.5.14

Tingkatkan Kinerja, KeSEMaT Gelar KeSEMaT Evaluation #1

Semarang – KeSEMaTBLOG. Dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja Kabinet Adiwarna dalam membangun kembali mangrove dan warga pesisir Indonesia bahkan dunia, KeSEMaT melaksanakan agenda penting, yaitu  KeSEMaT Evaluation (KE) #1, pada hari Jum’at tanggal 16 Mei 2014 di Kantor KeSEMaT. Acara ini dihadiri oleh Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Menteri, Staf Ahli dan Staf setiap departemen KeSEMaT. Agenda KE berisi 25% kritisi, 25% solusi, 25% motivasi dan 25% apresiasi.

Penyampaian evaluasi, masing-masing 45 menit, dimulai dari Presiden, kemudian dilanjutkan oleh seluruh departemen. KeSEMaT memiliki 9 departemen, yaitu Depdiktan, Deporsi, Dekomsi, Depsek, Depkeu, Depsetsi, Depusmat, Depwira dan Depwebnet.

Masing – masing departemen mengevaluasi program kerja yang sudah, sedang berjalan maupun yang belum berjalan. Setiap evaluasi mendapatkan kritisi, solusi, motivasi dan apresiasi. Tujuannya agar program kerja berikutnya dapat berjalan lebih baik dan optimal.

Sebagian besar kendala yang dihadapi oleh para KeSEMaTER adalah waktu, komunikasi dan koordinasi. Setelah setiap departemen selesai dievaluasi, evaluasi dilanjutkan pada evaluasi setiap diri KeSEMaTER dengan menyampaikan kritisi, solusi, motivasi dan apresiasi.

Salah satu hal yang diapresiasi, diberikan Presiden kepada Deporsi karena berhasil menyelenggarakan KeSEMaT Family Day. Sdr. Dinuarca selaku Presiden KeSEMaT juga berpesan bahwa semua hal positif yang telah diberikan untuk mangrove, masyarakat dan KeSEMaT dengan ikhlas, maka akan mendapatkan kebaikan positif pula.

Dalam kesempatan ini, terpilih Sdr. Fahmi dan Sdri Amalia sebagai KeSEMaTER of The Month, karena sumbangsihnya yang besar selama tiga bulan ini, serta berperan aktif di setiap program kerja KeSEMaT untuk menyelamatkan mangrove dan warga pesisir Indonesia.

Inspirasi dan motivasi pada KE 1 ini adalah kunci dari sebuah kesolidan adalah keterbukaan, komunikasi dan koordinasi.

Acara diakhri dengan TOS, sebagai ciri khas Kabinet Adiwarna Solid. KE akan kembali dilakukan tiga bulan mendatang, secara kontinyu selama satu tahun kepengurusan. Semangat MANGROVER!