23.5.14

KeSEMaT Pameran Mangrove di Future Leader Summit, Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Future Leader Summit (FLS) adalah konferensi nasional pemuda tahunan yang digagas oleh Nusantara Muda yang bertujuan untuk saling berbagi semangat kepada pemuda lain untuk menciptakan perubahan positif dan melakukan hal baik untuk lingkungannya. Sejak tahun 2011, acara ini ditujukan untuk mengintegrasikan pemuda-pemudi Indonesia agar dapat memaksimalkan kontribusinya untuk bangsa Indonesia.

Pada tanggal 17 Mei 2014 di Grand Candi Hotel, Semarang, KeSEMaT diundang oleh panitia FLS 2014 untuk berpameran produk dan jasa mangroveya, sekaligus mengkampanyekan penyelamatan mangrove di Indonesia.

Harapannya, KeSEMaT dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada peserta FLS untuk berbuat-lebih bagi penyelamatan ekosistem mangrove di Indonesia yang kondisnya sudah sangat memprihatinkan, dimana 70% hutan mangrove Indonesia telah rusak ditebang. Selain KeSEMaT, ada juga booth pameran dari Greenpeace, Tangan Kedua, dan lain sebagainya.

Acara dimulai pada pukul 06.30 WIB. Dalam kesempatan ini, KeSEMaT mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan produk dan jasa mangrovenya, seperti Batik Bakau, Mas Jamang, Kuslar Kreatif, Mangrover, Kendler, Grovenir, dan lain-lain.

Pada saat sesi kunjungan ke stand pameran, terlihat para peserta sangat antusias berkunjung ke booth pameran mangrove KeSEMaT. Mereka banyak bertanya mengenai kondisi terkini mangrove di Indonesia bahkan dunia, dan usaha apa saja yang bisa dilakukan dalam rangka turut serta menyelamatkannya.

Peserta FLS 2014 dibagi kedalam beberapa kategori, seperti teknologi informasi, kewirausahaan, lingkungan, sosial dan lain sebagainya. Puncak dari acara ini adalah penampilan dari artis Melanie Subono, dan ditutup dengan pelepasan lampion oleh peserta FLS 2014. Semangat MANGROVER!