5.5.14

Hasil Monev : Kelulushidupan Bibit Mangrove Restoration 2014, 90%!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Masih dalam tahapan Mangrove Restoration (MANGRES) 2014, setelah beberapa waktu yang lalu dilakukan tahapan penanaman mangrove, maka bibit mangrove yang sudah ditanam, wajib dipelihara. Untuk itulah, program Monitoring dan Evaluasi (MONEV) yang dilaksanakan KeSEMaT pada tanggal 26 April 2014 di Tambak Rejo, Semarang, sangatlah penting dengan tujuan untuk mengetahui kelulushidupan bibit mangrove yang sudah ditanam, sekaligus membersihkan sampah dan hama yang ditemukan di sekitar lokasi penanaman.

Acara dibuka mulai pukul 08.00 WIB oleh Korlap. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua MANGRES 2014, Sdri. Amalia Dewi (MENKOMSI) dan sambutan dari Presiden KeSEMaT Sdr. Dinuarca Endra Wasistha. Pukul 09.30 WIB, para peserta dan panitia sudag tiba di lapangan, kemudian langsung melaksanakan MONEV.

Dalam kesempatan ini, didapatkan hasil yang memuaskan, dimana 90% bibit mangrove hasil penanaman MANGRES 2014 berhasil hidup. Kedepan, KeSEMaT akan terus melakukan pemeliharaan mangrove bersama dengan warga sekitar agar didapatkan kondisi ekosistem mangrove yang optimal.

Acara MONEV MANGRES 2014 ini berjalan dengan baik dan lancar, yang ditutup dengan foto bersama. Salam MANGROVER!