5.5.14

Perdalam Identifikasi Mangrove, KeSEMaT Adakan KGTA III di MECoK, Jepara

Jepara – KeSEMaTBLOG. Untuk menambah wawasan para KeSEMaTER mengenai identifikasi mangrove, maka KeSEMaT melaksanakan KeSEMaT Goes To Arboretum (KGTA) III, setelah sebelumnya sudah dilakukan KGTA I dan II, di beberapa lokasi yang berbeda di Semarang. KGTA III ini, dilakukan pada tanggal 2 Mei 2014 di Teluk Awur, Jepara.

Para KeSEMaTER melaksanakan identifikasi jenis mangrove yang berada di Teluk Awur, Jepara sambil menyusuri pantai. Tujuan dari pelaksanaan identifikasi ini, yaitu untuk meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan para KeSEMaTER di bidang keilmuan mangrove, terutama pengetahuan dasar identifikasi mangrove.

Identifikasi ini dilaksanakan dengan cara melihat ciri-ciri yang terdapat pada mangrove, mulai dari akar, batang, daun, bunga dan buah.

Para KeSEMaTER juga memperbaiki papan nama Mangrove Education Center of Teluk Awur (MECoK). Setelah selesai melakukan perbaikan, para KeSEMaTER membersihkan dan merapikan bedeng persemaian mangrove agar bisa digunakan seperti semula. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, yang ditutup dengan foto bersama. Salam MANGROVER!