14.1.16

KeSEMaT Sosialisasikan KHKT 2016: OPREC Anggota Baru KeSEMaT Kepada Mahasiswa FPIK UNDIP

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 11 Januari 2016, mulai pukul 11.00 - 12.00 WIB, KeSEMaT mengadakan sosialisasi kepada Mahasiswa Baru (MABA) Jurusan Ilmu Kelautan 2015. Isi dari sosialisasi tersebut adalah mengenalkan kepada MABA 2015 bahwa KeSEMaT sedang mengadakan kegiatan bernama KHKT (KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR) 2016: Open Recruitment (OPREC) Anggota Baru KeSEMaT Angkatan XVI. KHKT ini merupakan kegiatan tahunan KeSEMaT yang bertujuan untuk Regenerasi Kepengurusan KeSEMaT.

Sosialisasi ini diadakan di kampus Jurusan Ilmu Kelautan UNDIP, secara terpisah di ruangan yang berbeda antara Prodi Ilmu Kelautan dan Prodi Oseanografi. Sosialisasi dilakukan di ruangan yang berbeda, karena jumlah mahasiswa angkatan 2015 cukup banyak, sehingga diadakan terpisah agar sosialisasi dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

Materi sosialisasi berisi mengenai pengenalan profil, prestasi, dan kegiatan KHKT 2016, seperti persyaratan umum, rangkaian acara dan tempat kegiatan berlangsung. Sosialisasi ini diikuti oleh para mahasiswa baru dengan sangat antusias yang terkesan serius tapi santai.

Para mahasiswa menanyakan tentang KeSEMaT, baik dalam profil dan prestasi KeSEMaT.

“Kegiatan sosialisasi di dalam kelas ini bisa dikatakan sangat efektif, karena para mahasiswa baru 2015 dapat menanyakan secara langsung mengenai hal-hal yang berkaitan dengan KeSEMaT dan kegiatan KHKT 2016. Ternyata banyak juga yang ingin masuk KeSEMaT, ya. He..., he...,” ujar Sdr. Ardyan Syahputra (MENKOMSI).

"Kami menggunakan sistem offline dan online pada KHKT 2016. Hal ini untuk memudahkan para Calon Anggota Baru KeSEMaT dalam mengakses segala hal mengenai OPREC KeSEMaT. Mereka juga dapat mengikuti perkembangan terbaru KHKT ini di semua media sosial kami," tambah Sdr. Mahbub Murtiyoso (Presiden).

Keseluruhan acara sosialisasi KHKT 2016 berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan himbauan para KeSEMaTER kepada para MABA 2015 untuk tetap menjaga kelestarian mangrove di bumi, demi masa depan yang lebih baik.

"Saya dan teman-teman sudah download form-nya dan mau ke Kantor KeSEMaT untuk menyerahkan berkas-berkasnya. Tak sabar jadi Anggota KeSEMaT dan mangroving keliling Indonesia," kata salah satu MABA.