21.9.18

KeSEMaT Kampanye Penyelamatan Mangrove di TVKU Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 15 Agustus 2018, mulai pukul 17.00 - 18.00 WIB, di TVKU Semarang, KeSEMaT diundang untuk menjadi narasumber dalam program Obrolan Asyik Tiap Hari Bersama Mas Jamil (OATMIL).

“Kami berbincang dan memberikan inspirasi kepada masyarakat mengenai KeSEMaT dan kampanye penyelamatan mangrove di Program OATMIL,” ujar Sdri. Bellatris Santri (MENKOMSI). “Senang sekali bisa diberi kesempatan untuk berbagi cerita mengenai KeSEMaT, afiliasi KeSEMaT, produk makanan dan batik KeSEMaT, prestasi KeSEMaT, program kerja di KeSEMaT, berdiskusi juga tentang fungsi dan manfaat mangrove dan sebagainya, apalagi disiarkan secara langsung di layar kaca,” tambahnya.

Selain Sdri. Bellatris (MENKOMSI), juga hadir Sdr. Bifa Aulia Manuhuwa (Presiden) yang mewakili KeSEMaT dalam program ini. Presenter program OATMIL tampak antusias dengan KeSEMaT yang telah memiliki banyak sekali produk dan jasa yang juga bertujuan untuk mengkampanyekan mengenai pentingnya hutan mangrove bagi masa depan bumi.

“Mangrove mempunyai peranan yang sangat penting bagi masyarakat pesisir dan sekitarnya, juga menjaga keseimbangan ekosistem di bumi. Beberapa manfaatnya, diantaranya sebagai tempat asuhan (nursery ground), tempat mencari makan (feeding ground), dan tempat pemijahan (spawning ground) bagi fauna di pesisir,” jelas Presiden.

Talkshow diawali dengan perkenalan mengenai KeSEMaT, termasuk salah satu program kerja yang akan dilaksanakan, yaitu Mangrove Cultivation (MC) 2018.

“Senang sekali masyarakat, pemerintah dan rekan-rekan LSM mendukung penuh acara kami karena memiliki dampak baik yang besar untuk lingkungan,” jelas Sdri. Bella, selaku Ketua MC 2018. “Besar harapan kami, dengan adanya KeSEMaT yang live di talkshow OATMIL TVKU kali ini, maka secara organisasi, kami akan dapat menginspirasi masyarakat luas mengenai arti pentingnya menjaga ekosistem mangrove," tuturnya. “Semoga setelah ini, akan semakin banyak aksi penanaman dan pemeliharaan mangrove, demi lingkungan pesisir Indonesia dan dunia yang semakin baik,” pungkasnya. (ADM/BS).

No comments:

Post a Comment