13.9.19

KeSEMaT dan Tim Ahli Mangrove Tanda Tangani MoU Proyek Rehabilitasi Mangrove di Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 27 Juli 2019, mulai pukul 19.00 WIB, KeSEMaT yang diwakilkan oleh Sdr. Ilham Kuncahyo (Presiden), telah mengadakan pertemuan dengan tim ahli "Proyek Pemberdayaan Masyarakat melalui Keanekaragaman Hayati dan Rehabilitasi Ekosistem Mangrove di Pesisir Desa Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang." Pertemuan dilakukan di Kantor KeSEMaT. Proyek KEHATI ini merupakan hasil kerja sama antara KeSEMaT dengan PT Indonesia Power Unit Pembangkitan (UP) Semarang, Jawa Tengah.

Presiden menjelaskan bahwa para personel tim ahli proyek ini merupakan para ahli mangrove yang ahli di bidangnya masing-masing. Mereka adalah Sdr. Bagus R. D. A., S.Kel (Ahli Pemetaan Mangrove), Sdr. Hazim Helmi S., S.Si (Ahli Krustasea Mangrove), Sdri. Ijabatus Sya’iroh, S.Si (Ahli Gastropoda Mangrove) dan Sdr. Bachtiar Eka B., S.Si (Ahli Ekologi Mangrove).

“Pertemuan membahas mengenai kontrak kerja sama antara KeSEMaT dengan tim ahli yang dilanjutkan dengan penandatanganan MoU," terang Sdr. Ilham. "Kami juga membicarakan mengenai persiapan peralatan dan teknis pengambilan datanya,” lanjutnya.

Sdr. Hazim mengucapkan terima kasihnya kepada KeSEMaT karena telah dipercaya sebagai tim ahli dalam proyek ini.

“Terima kasih kepada KeSEMaT yang telah mempercayakan saya sebagai bagian dari tim ini. Senang sekali, karena dapat bertemu dengan para peneliti mangrove lain yang kahli di bidangnya masing-masing,” ujar Sdr. Hazim.

Selanjutnya, setelah mengadakan pertemuan ini, tim ahli akan melakukan persiapan teknis pengambilan data dan survei lapangan untuk mulai melakukan riset mengenai kondisi ekosistem mangrove di Desa Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang. (ADM/IK/ABL).

No comments:

Post a Comment