27.4.10

KeSEMaT Menyosialisasikan Bayer Young Environmental Envoy di Kampus Ilmu Kelautan UNDIP

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 26 April 2010, mulai pukul 09.00 WIB – 10.00 WIB, KeSEMaT sebagai satu-satunya organisasi di Universitas Diponegoro (UNDIP) yang berhasil menempatkan tiga orang anggotanya sebagai pemenang sekaligus alumni dalam kompetisi Bayer Young Environmental Envoy (BYEE) yang diinisiasi oleh PT BAYER, telah melakukan sosialisasi kepada kurang lebih tujuh puluhan mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan (JIK) dan UNDIP. Sosialisasi ini, bertujuan untuk memperkenalkan BYEE 2010 kepada para mahasiswa JIK dan UNDIP, agar berani berinisiatif, berkreativitas dan mengadu pemikirannya dalam bidang lingkungan di kompetisi BYEE, yang selalu diikuti oleh para generasi muda dan mahasiswa berprestasi dari seluruh universitas di Indonesia.

Sosialisasi dilakukan oleh lima orang KeSEMaTER, yaitu Bapak Sapto Pamungkas (IKAMaT), Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (Staf MENKOMSI), Sdr. Fuad Ashari (Staf MENPORSI), Sdr. Rina S. S. (Staf MENPUSMAT) dan Sdr. Fera Nur I. S. (Staf MENSEK). Pada kesempatan ini, presentasi BYEE dilakukan oleh Bapak Sapto Pamungkas, yang menjadi pemenang kompetisi BYEE tahun 2009 dengan judul programnya “MANGROVE CAMP”. Presentasi dimulai dengan perkenalan, penyampaian materi, penayangan film dokumenter dan profil pemenang BYEE dan sesi tanya jawab.

Sosialisasi BYEE 2010 ini, nampaknya menarik banyak minat para mahasiswa JIK dan UNDIP, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan, setelah KeSEMaTER membuka sesi tanya jawab. Di akhir acara, KeSEMaTER memberikan informasi mengenai teknik pendaftaran, persyaratan dan informasi lainnya seputar BYEE 2010, dan membuka konsultasi dan arahan BYEE 2010 di Kantor KeSEMaT, bagi para mahasiswa UNDIP yang berminat mengikuti kompetisi pencarian para duta-duta lingkungan tingkat nasional, ini.