10.1.15

Kuota Peserta Habis Dalam Sejam, Hari Prayogi: Peminat MANGROVENERGY Luar Biasa!

Semarang - KeSEMaTBLOG. Tak membutuhkan waktu lama, hanya satu jam saja, maka kuota 50 orang, peserta MANGROVENERGY (ME) sudah terpenuhi. Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk mengikuti program ME, yang merupakan program kerjasama PT. PLN Jasa Manajemen Konstruksi (JMK) dengan KeSEMaT ini, setidaknya membuktikan bahwa Indonesia sudah mulai sadar dan peduli dengan kelestarian mangrovenya.

Ditemui di Mangkang Wetan, di Sentra Warga Binaan KeSEMaT, Sdr. Hari Prayogi (DP) selaku Ketua Pelaksana ME menjelaskan bahwa sangat tidak menduga, "tiket" ME ludes secepat itu.

"Terus terang, ini diluar perkiraan kami. Satu jam sudah habis kuotanya. Padahal, pendaftaran kami buka selama dua minggu. Namun ada sistem cadangan, jadi kami tetap menerima pendaftaran, hingga waktu release peserta utama dan cadangan kami unggah di website. Peminat MANGROVENERGY memang luar biasa!," ujarnya.

Sang Ketua Pelaksana berharap, masyarakat yang masih berminat mengikuti ME tidak kecewa, karena untuk ME, pendaftaran sudah ditutup, sehubungan dengan kuota yang sangat dibatasi, sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati.

"Rekan-rekan masih bisa mengikuti program mangroving KeSEMaT yang lain, karena dalam setahun, kami memiliki 30 program kerja mangrove, yang bisa diikuti oleh peserta dari luar KeSEMaT. Tenang saja, bulan depan, sudah ada Mangrove Restoration (Mangres) 2015 yang bisa Anda ikuti," jelasnya.

Seperti diketahui bahwa tujuan dari ME adalah memberi pelatihan pembibitan, penanaman dan pelestarian ekosistem mangrove dan mengenalkan industri mangrove kreatif kepada pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum di Semarang.

Kegiatan ME akan diikuti oleh ratusan orang, yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Mangkang Wetan, yang berdekatan dengan Sentra Produksi Mas Jamang dan Batik Bakau, dua industri mangrove kreatif KeSEMaT, dibawah manajemen CV. KeMANGI.

Bagi pers yang berminat melakukan liputan, silahkan datang langsung pada tanggal 23 Januari 2015, mulai delapan pagi. Semangat MANGROVER!