22.1.15

Syuting Video Profil KeSEMaT, Tim KEHATI Award Kunjungi Jepara dan Semarang

Jepara - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 17 Januari 2015, pukul 16.00 WIB, KeSEMaT menyambut kedatangan delegasi KEHATI Award VIII di bandara Ahmad Yani, Semarang. Tujuan pertama adalah mengunjungi Kantor KeSEMaT, untuk pengambilan video profil KeSEMaT dan kegiatan para KeSEMaTER yang biasa dilakukan di Kantor KeSEMaT. Pengambilan gambar dilanjutkan pada hari berikutnya (18/1), di Teluk Awur, Jepara dan Mangkang Wetan, Semarang.

Delegasi KEHATI Award dan KeSEMaT menuju ke Jepara pada pukul 04.00 WIB dari Semarang dan tiba pada pukul 06.00 WIB. KeSEMaTER lainnya telah bersiap di lokasi sehingga pengambilan gambar segera dilakukan.

KEHATI mengambil gambar kegiatan KeSEMaTER di MECoK, berupa pembersihan hama di bedeng, penyulaman mangrove, monitoring dan pembibitan. Setelah itu, KEHATI Award dan KeSEMaTER menuju perumahan dosen untuk mengunjungi Dosen Jurusan Ilmu Kelautan, Bapak Heryoso untuk mengambil gambar dan mewawancarai beliau mengenai pencapaian, kesan, pesan dan harapan untuk KeSEMaT.

Setelah pengambilan gambar di Jepara, delegasi KEHATI Award dan KeSEMaTER menuju lokasi desa binaan KeSEMaT di Mangkang Wetan, Semarang. KEHATI mengambil gambar produk-produk hasil olahan mangrove, berupa batik mangrove dan makanan ringan berbahan dasar mangrove.

KEHATI juga mewawancarai dan mengambil gambar ibu-ibu binaan KeSEMaT yang mengelola Batik Bakau dan Mas Jamang, dua label olahan mangrove KeSEMaT.

Pada hari terakhir, Senin, 19 Januari 2015, KEHATI dan KeSEMaTER menuju kampus FPIK UNDIP, untuk mengambil gambar dan mewawancarai Pembina KeSEMaT, yaitu Bapak Rudhi Pribadi.

Wawancara yang dilakukan, meliputi sejarah KeSEMaT, prestasi dan harapan beliau untuk KeSEMaT dan generasi muda di Indonesia. KeSEMaTER melepas kedatangan delegasi KEHATI AWARD di Bandara Ahmad Yani, Semarang pada pukul 13.00 WIB.