27.6.15

Bahas Mangrove dan Lingkungan, KSL UNDIP Temui KeSEMaT

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 24 Juni 2015, mulai pukul 16.00 WIB, KeSEMaT yang diwakili oleh para Pengurus dan Anggota Adhikari dan Biro Kelompok Studi Lingkungan (KSL) Program Studi Teknik Lingkungan UNDIP, mengadakan kopdar di salah satu rumah makan di Tembalang. Acara ini merupakan kegiatan pertemuan dan silaturahmi antar kedua organisasi yang bertujuan untuk membahas beberapa hal, seputar isyu lingkungan hidup, kemungkinan kerjasama kegiatan dan diskusi lainnya.

Kopdar dimulai dengan perbincangan ringan kemudian perkenalan antar organisasi. Acara selanjutnya adalah sharing-sharing mengenai kegiatan yang biasa dilakukan oleh KeSEMaT dan KSL, selain itu juga berbagi informasi mengenai bidang kajian yang didalami masing-masing organisasi.

Banyak hal yang didapatkan ketika acara berlangsung. Pertukaran informasi dan pengetahuan dengan perbincangan ringan membuat suasana menjadi lebih hangat.

"Senang sekali, KSL berkenan mengajak kami bertemu. Banyak permasalahan lingkungan yang dibahas dari pertemuan ini. Isyu lingkungan memang sedang hangat dibicarakan sehubungan dengan fenomena pemanasan global. Kami tadi juga banyak menginformasikan mengenai optimalisasi dan afiliasi organisasi kami, juga fungsi dan manfaat mangrove kepada para anggota KSL," jelas Sdr. Fahmi A. B. (Presiden).

Acara berjalan dengan baik dan lancar, yang berakhir pada pukul 18.30 WIB. Acara ini sekaligus sebagai ajang buka puasa bersama.

Dengan kopdar ini, diharapkan KeSEMaT dan KSL dapat menjalin kerja sama yang baik, terutama untuk bekerjasama dalam melestarikan lingkungan di kawasan UNDIP, Indonesia bahkan dunia. (Sumber foto).