18.6.15

Serunya Mangroving ke MAJT dan Mangrove Tracking Bedono

Semarang - KeSEMaTBLOG. Hari ketiga dari acara Mangrove Cultivation (MC) 2015 (31/5/2015) merupakan salah satu hari yang ditunggu-tunggu oleh peserta MC, pasalnya kegiatan hari ini sangatlah menarik, yaitu berupa field trip ke dua tempat, yaitu Mangrove Tracking Bedono di Demak dan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Semarang.

Peserta sudah menunjukkan keceriaannya, saat senam pagi berupa flash mob di depan asrama Marine Station, Jepara, tempat diselengarakannya MC 2015. Setelah sarapan, bersih diri dan mengemas barang, peserta disuguhi video kegiatan selama dua hari di MC ini.

Foto bersama dan briefing mengakhiri kegiatan di asrama dan dimulailah perjalanan ke kawasan Mangrove Tracking Bedono, Demak.

Perjalanan yang cukup panjang bersamaan dengan padatnya jalanan, akhirnya menghantarkan peserta beserta panitia di Bedono. Terjadi sebuah hal diluar rencana semula, yaitu tidak bolehnya bus untuk masuk ke kawasan mangrove tersebut, dikarenakan adanya pengecoran jalan.

Tanpa membuang waktu, perjalanan langsung dialihkan ke Mesjid Agung Jawa Tengah. Sesampainya di MAJT. Peserta nampak terkesima melihat karya manusia berupa tempat ibadah yang sungguh megah dan luas.

Peserta langsung turun dari bus, dan melakukan ibadah shalat zuhur. Setelah itu, peserta dibebaskan untuk berburu makanan dan oleh-oleh serta mengabadikan kegiatannya di mata kamera. Tak lama berselang, peserta dikumpulkan kembali dan berfoto bersama.

Disamping itu, dua mobil sudah disiapkan untuk melanjutkan perjalanan ke tempat sebelumnya, Mangrove Tracking Bedono. Peserta langsung menaiki mobil tersebut beserta barang-barang bawaan mereka.

Tanpa terasa, perjalanan yang dipenuhi canda dan tawa bahagia, membuat mobil telah memakirkan roda nya di depan kawasan Mangrove Tracking Bedono. Sangat bertepatan dengan waktu-waktu menjelang sunset.

Peserta bergegas untuk menikmati keindahan hutan mangrove di tengah laut ini. Para peserta juga tak lupa membeli oleh-oleh makanan makanan berbahan dasar mangrove seperti kerupuk, peyek, dan lain lain.

Tak puas dengan kawasan mangrove, peserta juga datang berziarah ke makam yang ada di tengah laut. Sebelum pulang, momentum sunset tidak tertinggal untuk diabadikan di dalam kamera. Peserta asyik berfoto-foto dengan pemandangan mangrove berlatarkan matahari sunset.

Penutupan acara pun dilangsungkan di tracking tengah laut ini. Terbenamnya matahari mengiringi kepulangan perjalanan panjang yang sangat berkesan. Peserta diantarkan ke kediaman masing-masing.