15.6.15

KeSEMaT Kenalkan Flora dan Fauna Mangrove Kepada Siswa SD

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 13 Juni 2015, mulai dari pagi sampai tengah hari, KeSEMaT mengadakan acara KeSEMaT Goes To School (KGTS) 2015. Acara ini bertemakan “Mangrover Ceria”. Tema ini dipilih dengan tujuan untuk memberikan pendidikan dan pengajaran mengenai flora dan fauna mangrove kepada para siswa SD di Mangunharjo, Semarang dengan konsep bermain sambil belajar.

Sdr. Mustagfirin (staf MENDIKTAN) selaku Ketua KGTS 2015 memberikan penjelasan bahwa pengenalan mangrove dilakukan dengan cara melihat secara langsung flora dan fauna mangrove yang terdapat di Taman Margasatwa, Kota Semarang.

"Tak hanya itu, kita juga membaca dongeng bersama. Di Taman Margasatwa ini, Adik-adik dapat bermain sekaligus belajar. Adik-adik ini dibagi menjadi empat kelompok dengan tiap kelompok terdiri dari 4 - 5 siswa," jelasnya lebih lanjut.

"Setiap kelompok didampingi sekitar 2 hingga 3 Kakak Pendamping dari KeSEMaT. Kakak Pendamping menemani dan menjelaskan flora dan fauna mangrove, sambil mengelilingi danau. Adik-adik sangat antusias, lho. Mereka sangat  bersemangat ketika diajak mengelilingi Taman Margasatwa ini," jelas Sdr. Fahmi A. B., Presiden KeSEMaT

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan membaca dongeng bersama-sama di tiap kelompok. Perwakilan dari tiap kelompok maju ke depan untuk bercerita tentang dongeng yang dibaca bersama kelompoknya.

Games yang mempererat kekompakan kelompok juga diadakan. Games ini mengenai membuat flora dan fauna mangrove dari lilin mainan.

"Flora dan fauna yang dibuat adalah yang tadi sudah dijelaskan saat materi. Tentunya, games ini berhadiah menarik. Acara diakhiri dengan foto bersama," pungkas Ketua KGTS 2015.