18.6.15

Mahasiswa Sekolah Tinggi Multi Media MMTC Yogyakarta Liput Keseharian Pemred MANGROVEMAGZ

Semarang - KeSEMaTBLOG. Bertempat di kantor KeSEMaT yang juga menjadi kantor MANGROVEMAGZ saat ini, pada tanggal 16 Juni 2015, mulai pukul 17.00 WIB - 20.30 WIB, para mahasiswa dari Sekolah Tinggi Multi Media MMTC Yogyakarta, telah melakukan proses syuting untuk mewawancarai Sdr. Ganis Riyan Efendi selaku Pemred MANGROVEMAGZ sebagai narasumber tugas akhir mereka yang bertema rehabilitasi mangrove.

Ditemui langsung Pemred MANGROVEMAGZ dan reporternya, yaitu Sdri. Annisa Pertiwi, rombongan mahasiswa MMTC membawa satu set peralatan syuting lengkap, beserta kru lainnya.

Kegiatan diawali dengan berdiskusi mengenai tema liputan, kemudian dilanjutkan dengan persiapan alat syuting untuk mengambil gambar Pemred MANGROVEMAGZ berkenaan dengan isyu terbaru permasalahan kawasan mangrove di Semarang.

"Jadi, para mahasiswa MMTC Yogyakarta ingin meminta pendapat dari Mas Ganis selaku Pemred MANGROVEMAGZ berdasarkan data dan fakta terbaru mengenai kondisi penebangan mangrove di Semarang, upaya konservasi yang telah dilakukan masyarakatnya dan juga posisi KeSEMaT dan MANGROVEMAGZ dalam pengelolaan mangrove di Semarang," terang Sdri. Annisa.

Dalam kesempatan ini, tak hanya sebagai narasumber berita saja, Sdr. Ganis juga diminta para mahasiswa untuk menunjukkan kesehariannya dalam bekerja mengelola jaringan MANGROVEMAGZ.

"Kami memang sengaja ke sini untuk bertemu Mas Ganis, agar kami mendapatkan data dan fakta terbaru mengenai mangrove di Semarang dari sisi jurnalis, sehubungan dengan tugas akhir yang kami ambil, yaitu mengenai pengelolaan mangrove di Semarang," ujar salah satu mahasiswa.

Proses syuting berjalan dengan seru, baik dan lancar yang ditutup dengan beberapa diskusi mangrove lanjutan dan diakhiri dengan foto bersama.