6.12.18

Lolos Fit and Proper Test, Inilah Calon Presiden KeSEMaT XVIII

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 27 November 2018, KeSEMaT telah melaksanakan Fit and Proper Test (FPT) yang diikuti oleh seluruh staf KeSEMaT Kabinet Abhipraya. FPT tersebut merupakan program kerja tahunan dari Departemen Pengembangan Organisasi (DEPORSI) untuk menentukan Calon Presiden (Capres) KeSEMaT.

“Kami selaku Panitia Pemilihan Presiden (PILPRES) KeSEMaT ke-XVIII telah melaksanakan FPT Capres KeSEMaT untuk masa kepengurusan satu tahun kedepan. Selama proses FPT berlangsung, seluruh Peserta FPT sangat kooperatif dan partisipatif. Setelah melalui berbagai pertimbangan dari kesiapan peserta dan lain-lain, maka dengan ini, kami telah menetapkan nama-nama KeSEMaTER Lumnitzera XVIII yang terpilih,” jelas Sdr. Bachtiar Eka B (MENPORSI).

Capres KeSEMaT XVIII tersebut, adalah:
1. Sdr. Raditya Pes-Caprae
2. Sdr. Ilham Acidula
3. Sdr. Ababil Lanata

MENPORSI juga menambahkan bahwa masyarakat umum juga dapat berpartisipasi dalam PILPRES KeSEMaT di tahun ini.

"Calon Presiden KeSEMaT XVIII adalah Sdr. Radit Pes-Caprae, Sdr. Ilham Acidula dan Sdr. Ababil Lanata. Kami juga melakukan survei publik di media sosial kami, untuk melihat sejauh mana tingkat kepopuleran mereka di mata masyarakat. Ketik #TeamRadit, #TeamIlham atau #TimAbabil jika ingin berpartisipasi," tambahnya.

“Ketiga capres tersebut, merupakan KeSEMaTER yang memiliki kriteria dan kemampuan yang memadai untuk dapat memimpin KeSEMaT di kabinet selanjutnya. Selain itu, mereka juga sama-sama memiliki track record yang sangat baik selama satu periode kepengurusan di Kabinet Abhipraya,” jelas Sdri. Navila Bidasari A. (SA MENPORSI), lebih lanjut.

Selanjutnya, ketiga capres tersebut akan memaparkan visi dan misi serta tanya jawab di depan seluruh KeSEMaTER Kabinet Abhipraya beserta DP, DK dan AMaT, yang kemudian dilakukan pemungutan suara di PILPRES KeSEMaT XVIII, yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 Desember 2018, bertempat di Kantor KeSEMaT, Semarang.

Sdr. Bifa Aulia Manuhuwa (Presiden) berpesan kepada ketiga capres agar tetap semangat dan mempersiapkan visi serta misi terbaik di PILPRES KeSEMaT XVIII nanti.

"Harapan saya, siapa pun yang terpilih menjadi Presiden KeSEMaT periode 2018/2019 nanti, akan dapat membawa KeSEMaT menjadi lebih baik dan terus berjaya di tahun-tahun berikutnya, dan semoga dapat semakin menebarkan inspirasi dan membawa kebermanfaatan bagi masyarakat pesisir Indonesia bahkan dunia," jelasnya. "Untuk teman-teman KeSEMaTER yang belum terpilih, jangan berkecil hati, harus tetap semangat dan berperan aktif dalam membawa Kabinet KeSEMaT periode mendatang menjadi lebih baik," pungkasnya. (ADM/BAM/BEB).

No comments:

Post a Comment