17.12.18

KeSEMaT Sukses Gelar Rapat Anggota Tahunan 2018

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 7 - 8 Desember 2018, mulai dari pagi hingga sore hari, KeSEMaT menggelar KeSEMaTEVALUATION (KE) III, Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus dan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kabinet KeSEMaT Abhipraya Periode 2017/2018. Kegiatan ini diselenggarakan di Kantor KeSEMaT, Semarang.

"Dalam kegiatan KE III ini, kami memberikan evaluasi terhadap kinerja para pengurus agar kedepannya dapat bekerja lebih baik dan optimal lagi, serta kami memberikan apresiasi dan motivasi kepada para pengurus yang sudah bekerja dengan baik," jelas Sdr. Bachtiar Eka B. (MENPORSI). 

Setelah KE III selesai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan penyerahan apresiasi KeSEMaTER of The Month dan Dumatra dan Dumatri yang dianggap berprestasi dan memberikan banyak kontribusi dalam rangka usaha kampanye mangrove di akhir masa kepengurusan.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada KeSEMaT yang telah memberikan penghargaan ini kepada saya. Bangga dan senang menjadi satu saat mendapatkan predikat KeSEMaTER of The Month yang semoga saja dapat menginspirasi teman-teman semua agar tak ragu untuk terus mengkampanyekan mangrove di tingkat nasional maupun internasional," terang Sdr. Ilham Kuncahyo (Staf MENKOMSI).

Pemilu Presiden KeSEMaT XVIII
Acara dilanjutkan dengan LPJ dan RAT, dimana dalam kesempatan ini, para pengurus menyampaikan LPJ-nya per departemen dan juga dilanjutkan dengan peninjauan kembali Undang-Undang Dasar KeSEMaT (UUDK) dan Undang-Undang KeSEMaT (UUK).

Setelah itu, Pemilu Presiden KeSEMaT XVII dimulai, yang diawali dengan penyampaian visi dan misi para Calon Presiden (Capres) KeSEMaT, tanya jawab dan pencoblosan kartu suara di bilik suara.

"Kegiatan ini melibatkan para Alumni KeSEMaT (AMaT), Dewan Kehormatan (DK), Dewan Penasihat (DP), Pengurus dan Anggota KeSEMaT yang memberikan suaranya di Pilpres kali ini," jelas Sdr. Bachtiar.

Setelah dilakukan penghitungan suara, maka Sdr. Ilham Kuncahyo terpilih menjadi Presiden KeSEMaT XVIII menggantikan Sdr. Bifa Aulia Manuhuwa (Presiden) yang sudah purna tugas.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya. Semoga saya tetap amanah dan menjaga kepercayaan untuk menjadi Presiden KeSEMaT XVIII periode 2018/2019," kata Sdr. Ilham. "Mohon kerja samanya kepada semua pihak agar saya dan kabinet yang terbentuk nanti bisa membawa KeSEMaT lebih optimal lagi dalam melestarikan mangrove dan mengkampanyekan dalam lingkup nasional dan internasional," pungkasnya. (ADM/IK).

No comments:

Post a Comment