15.2.20

Paspha Ghaishidra Muhammad Putra, Presiden KeSEMaT XIX Periode 2019/2020

Semarang - KeSEMaTBLOG. Kabinet Kinetika KeSEMaT sukses menggelar rangkaian program tahunannya, yaitu Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang meliputi KeSEMaTEVALUATION (KE) III, Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus dan Pemilihan Presiden (Pilpres) KeSEMaT. Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 8-9 Februari 2020 bertempat di Kantor KeSEMaT, Semarang.

“Pada KE III kali ini, kami ingin memberikan evaluasi terhadap para KeSEMaTER selama satu peride kepengurusan di Kabinet Kinetika,” kata Sdr. Raditya R. Ananta (MENPORSI). “Tidak hanya evaluasi mengenai kritik, tetapi kami juga memberikan apresiasi kepada para KeSEMaTER yang sudah memberikan kinerja yang baik dan progresif,” lanjutnya.

Setelah dilaksanakannya KE III, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan, berupa apresiasi "KeSEMaTER of The Month" (KOTM) kepada KeSEMaTER yang sudah memberikan kinerja yang baik, selain itu juga diberikan apresiasi kepada Dumatra dan Dumatri yang sudah memberikan banyak kontribusi dalam mengkampanyekan hutan mangrove kepada masyarakat.

“Saya benar-benar terharu dengan penghargaan yang diberikan kepada saya. Semoga dengan adanya penghargaan ini, kedepannya KeSEMaT akan semakin maju dan dapat menginspirasi temen-temen yang lain untuk memberikan kontribusi yang lebih,” terang Sdr. Frans Alexander Nainggolan (Staf MENDIKTAN), yang terpilih sebagai KOTM.

RAT dan Pilpres KeSEMaT XIX
Pada kesempatan kali ini, KeSEMaT juga melakukan peninjauan kembali terhadap Undang-Undang Dasar KeSEMaT (UUDK) dan Undang-Undang KeSEMaT (UUK). Acara dilanjutkan dengan Pilpres KeSEMaT XIX.

Para Calon Presiden (Capres) menyampaikan visi dan misinya terlebih dahulu, untuk mengungkapkan pemikiran dan inovasi mereka. Setelah itu, dilakukan tanya jawab antara Capres KeSEMaT dengan KeSEMaTER. Pilpres dengan cara mencoblos dilakukan setelah itu.

“Para Capres KeSEMaT menyampaikan visi dan misinya yang sangat inovatif. Senang sekali, kegiatan ini juga dihadiri oleh para AMaT, DK dan DP untuk memberikan hak bicara dan suaranya pada Pilpres tahun ini,” ujar MENPORSI.

Penghitungan suara dilakukan, dan hasilnya terpilih Sdr. Paspha Ghaishidra Muhammad Putra (Staf MENPORSI) sebagai Presiden KeSEMaT XIX menggantikan Sdr. Ilham Kuncahyo yang sudah purna tugas, untuk satu periode kepengurusan kedepan.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman semua yang sudah mempercayai saya sebagai Presiden KeSEMaT XIX," kata Sdr. Paspha. "Terima kasih juga kepada Presiden Ilham yang sudah dengan baik memimpin kami dalam satu tahun kepengurusan kemarin. Mohon arahan dan bimbingannya selalu, Pres. Ke depan, kita akan bekerja bersama lagi, untuk mengkampanyekan mangrove Indonesia dan membawa nama KeSEMaT lebih maju lagi,” tekadnya.

Keseluruhan acara berjalan baik dan lancar yang diakhiri dengan dengan sambutan-sambutan dan foto bersama. (ADM/RRA).

No comments:

Post a Comment