31.1.14

Reportase Tahapan Tes Tertulis, Wawancara dan Pembekalan, KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR 2014

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 23 - 24 Januari 2014, mulai pukul 07.45 WIB – 16.00 WIB, Panitia KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR (KHKT) 2014: Open Recruitment Anggota Baru KeSEMaT mengadakan Tes Tertulis dan Tes Wawancara KHKT 2014 di Kantor KeSEMaT Semarang.

Tes ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengetahui dan lebih mendalami kompetensi dan bidang keahlian dari masing-masing Calon Anggota KeSEMaT (CAMaT). Tes diawali dengan tes tertulis berupa tes mengenai pengetahuan mangrove dan tes psikologi mengenai kepribadian para CAMaT.

Selanjutnya, diteruskan dengan tes wawancara di tiga ruangan yang berbeda, yaitu ruang jiwa kepemimpinan dan organisasi, loyalitas dan motivasi dan teknik speaking and creativity para CAMaT. Para KeSEMaTER yang menguji para CAMaT, terdiri dari para menteri yang tergabung di dalam Jajaran Kabinet KeSEMaT dan para KeSEMaTER yang duduk di dalam Pengurus IKAMaT dan Direksi CV. KeMANGI.

Hasil dari tes tertulis dan tes wawancara ini akan dipergunakan oleh Panitia KHKT 2014 untuk menentukan lolos atau tidaknya para CAMaT XIV ke tahapan berikutnya, yaitu Tahapan Pembekalan KHKT 2014.

Selanjutnya, pada tanggal 26 – 27 Januari 2014, diadakan kegiatan KHKT 2014 Tahapan Pembekalan. Acara dimulai dengan sambutan Ketua KHKT 2014 oleh Sdri. Nur Fitriana Haryanto (MENSEK), kemudian dilanjutkan dengan sambutan Presiden KeSEMaT oleh Sdr. Dinuarca Endra Wasistha.

Pada Tahapan Pembekalan ini, para CAMaT 2014 dibekali dengan materi tentang Kepemimpinan dan Organisasi yang disampaikan oleh Sdr. Dinuarca Endra Wasistha (Presiden), Loyalitas dan Motivasi yang disampaikan oleh Sdri. Amalia Dewi (MENKOMSI), Speaking and Creativity yang disampaikan oleh Sdri. Giovanny Eveline Wirahana (MENDIKTAN), Profil KeSEMaT yang disampaikan oleh Sdri. Durotun Nafisah (MENPORSI), IKAMaT yang disampaikan oleh Sdr. Muhammad Faisal R. (Alumni KeSEMaT), CV. KeMANGI yang disampaikan oleh Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (Alumni KeSEMaT), KeMANGTEER yang disampaikan oleh Sdr. Syachril Warasambi Mispaki (Ketua KeMANGTEER Semarang) serta UUK & UUDK yang disampaikan oleh Sdri. Durotun Nafisah (MENPORSI).

Keseluruhan acara selama beberapa hari tersebut, berjalan dengan baik dan lancar. Para CAMaT yang berkompeten di Tahapan Pembekalan ini, selanjutnya akan dipilih untuk memasuki tahapan KHKT 2014 selanjutnya, yaitu DIKLAT MANGROVE (DIKROVE) I yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 – 31 Januari 2014 di PKM UNDIP, Tembalang. Semangat MANGROVER!