11.11.15

KeSEMaT dan PT. Phapros Tanam 10.000 Mangrove di Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 19 September 2015, KeSEMaT bersama PT. Phapros dan SMA Negeri 1 Ungaran melakukan penanaman mangrove sebanyak 10.000 bibit di desa Tambak Lorok, Kota Semarang. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PT. Phapros yang ke-61 tahun dan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-70 tahun.

Kegiatan penanaman dilakukan pagi hari, pukul 07.00 WIB, diawali dengan beberapa sambutan dari pihak PT. Phapros yang kemudian dilanjutkan dengan penanaman mangrove secara simbolis oleh Direksi PT. Phapros.

Setelah itu, dilakukan penanaman oleh siswa SMA Negeri 1 Ungaran dan KeSEMaT beserta Kelompok Tani Camar. Sebelum menanam, para KeSEMaTER menjelaskan terlebih dahulu tentang teknik menanam mangrove yang baik dan benar kepada ratusan peserta.

Sebelum melakukan penanaman, siswa SMA Negeri 1 Ungaran diberikan pengajaran mengenai mangrove oleh KeSEMaT, pada satu hari sebelumnya, yaitu tanggal 18 September 2015. Pengajaran dilakukan oleh Sdr. Fahmi Abdullah B selaku Presiden KeSEMaT.

Selama pembelajaran, siswa SMA Negeri 1 Ungaran sangat aktif dan tertarik dengan mangrove, antusiasme mereka terhadap mangrove sangatlah tinggi. Meskipun mereka bukan masyarakat pesisir tapi mereka sangat ingin peduli terhadap lingkungan terutama lingkungan pesisir.

Menurut Ibu Diah dari CSR PT. Phapros, anak-anak harus diajari mangrove terlebih dahulu sebelum menanam, agar mereka menanam tidak sekedar menanam sehingga mengetahui manfaat dari menanam mangrove tersebut. Semangat MANGROVER!