4.11.15

Ultah Ke-14, KeSEMaT Santuni Anak Yatim

Semarang - KeSEMaTBLOG. KeSEMaT merupakan Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) yang telah berdiri sejak tahun 2001, tepatnya pada tanggal 9 Oktober. Selama 14 tahun ini, KeSEMaT telah banyak menebar inspirasi mangroving dan mendapatkan banyak penghargaan dari dalam dan luar negeri sehingga mendapatkan julukan UPK Universitas Diponegoro (UNDIP) yang berhasil Go International. KeSEMaT merupakan UPK yang bergerak di bidang mangrove, di bawah Jurusan Ilmu Kelautan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, UNDIP.

Hari Jumat, 30 Oktober 2015 merupakan Hari Perayaan Ulang Tahun KeSEMaT yang ke-14. Pada tahun ini, Ulang Tahun KeSEMaT mengangkat tema “KeSEMaT Berbagi Inspirasi." Tema tersebut merupakan tema yang bertujuan untuk menginspirasi anak muda dan dewasa agar lebih sayang dan peduli dengan mangrovenya.

"Dari anggota KeSEMaT sendiri, kami berharap bahwa kegiata-kegiatan yang telah KeSEMaT lakukan selama 14 tahun ini bisa menjadi inspirasi bagi anak muda, untuk tetap menjaga mangrove demi keberlangsungan hidup anak cucu kita di masa depan," ujar Sdri. Wiwid, salah satu KeSEMaTER.

"Pada usianya yang ke-14 ini, KeSEMaT juga akan memberikan santunan kepada Adik-adik Panti Asuhan di Semarang. KeSEMaT Birthday (KB) 2015, perayaan puncaknya diadakan di salah satu restoran di Semarang, malam ini," jelas Sdr. Fahmi A. B. selaku Presiden KeSEMaT.

Malam puncak perayaan KB 2015 yang diketuai oleh Sdr. Sulistiowati (staf MENPORSI) berlangsung sangat meriah. Tamu undangan datang dari berbagai kalangan, baik dari mahasiswa, LSM, masyarakat, dinas dan kolega KeSEMaT lainnya.

Sebelum tamu undangan memasuki venue, mereka dipersilahkan berfoto terlebih dahulu di photo booth yang telah disiapkan. Acara dibuka oleh MC pukul 20.00 WIB, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. 

Acara berikutnya adalah pemutaran video inspirasi dari KeSEMaT, saat menerima penghargaan sebagai peraih KEHATI Award 2014 dan program Kabar Mangrove dari Yayasan IKAMaT.

Acara dilanjutkan dengan simbolisasi pemotongan kue yang diwakilkan oleh Sdr. Fahmi A. B. selaku Presiden KeSEMaT dan Bapak Arief Marsudi Harjo selaku Komisaris CV. KeMANGI. Sebelum peniupan lilin, keduanya mengucapkan harapan untuk kemajuan KeSEMaT ke depan.

Acara juga dimeriahkan oleh KeSEMaTUSTIK yang melantunkan dua buah lagu dan kisah-kisah mangroving yang menginspirasi semua hadirin.

Acara diteruskan dengan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan mitra kerja KeSEMaT. Acara diitutup dengan pembacaan doa dan foto bersama.

No comments:

Post a Comment