14.3.17

Cari Tokoh Inspiratif, Ashoka Undang Founder KeSEMaT ke Bandung

Bandung - KeSEMaTONLINE. "Pada tanggal 9-11 Maret 2017, Ashoka, lembaga internasional Amerika yang bergerak di bidang sosial, mengundang Mas Aris Priyono, selaku founder KeSEMaT ke Bandung. Mereka menilai, Mas Aris Priyono sebagai tokoh inspiratif di Indonesia. Selain Mas Aris, ada juga Mas Gamal Albinsaid dari Malang," jelas Sdr. Febryadi F. S. (Presiden).

Dalam kegiatan ini, founder KeSEMaT menjelaskan mengenai sejarah berdirinya KeSEMaT, konsep pengembangannya kedepan dan prestasi KeSEMaT hingga menjadi organisasi pemuda terbaik se-Asia Tenggara di tingkat ASEAN.

"Mas Aris menjelaskan secara detail kepada Ashoka mengenai bagaimana awalnya beliau mendirikan KeSEMaT bersama dengan para mahasiswa Angkatan 1998, Ilmu Kelautan UNDIP, kemudian titik balik penting perkembangan KeSEMaT dari organisasi mahasiswa hingga memiliki puluhan produk, program sosial, ribuan relawan yang tersebar diseluruh Indonesia, juga bagimana KeSEMaT bisa memiliki yayasan dan perusahannya sendiri," tambah Presiden KeSEMaT.

Hasil dari kegiatan ini adalah harapan terjadinya sebuah kerja sama antara KeSEMaT dengan Ashoka untuk menebar inspirasi tak hanya di Indonesia tapi juga dunia. Ashoka menilai bahwa KeSEMaT sangat inspiratif dan mampu mengubah kondisi dunia permangrove-an di Indonesia bahkan ASEAN.

"Mas Aris juga berharap agar Ashoka dapat menemukan lebih banyak lagi tokoh-tokoh inspiratif yang bergerak di bidang sosial dari berbagai latar belakang, sehingga Indonesia dapat menuju ke arah yang lebih baik," pungkas Sdr. Febryadi. (ADM).