4.4.17

Bincang Mangrove Bersama KeSEMaT di Pro 2 FM RRI Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. "Pada tanggal 26 Maret 2017, mulai pukul 10.00 - 11.00 WIB, di Pro 2 FM RRI Semarang, kami berbincang dan menginspirasi negeri mengenai mangrove di Program Bangga Negeriku," ujar Sdri. Maudina E. A. (DUMATRI 2017). "Jadi, kemarin itu, selain disiarkan di Semarang, siaran kami juga dapat didengarkan di beberapa kota lainnya di luar Semarang pada jaringan RRI Pro 2. Senang sekali bisa kampanye mangrove di radio," tambahnya.

Selain DUMATRI 2017 yang merupakan staf ahli MENKOMSI Kabinet Pramudya, juga ada Sdr. Aditya Sukma Bahari (AMaT) dan Sdri. Ema Septiani (MENSETSI) yang live on air di RRI Pro 2.

Sebagai informasi, Program Bangga Negeriku ini bertujuan untuk menginspirasi pendengar RRI Pro 2 agar memiliki rasa bangga terhadap negerinya sendiri, karena banyak sekali hal baik yang berhasil ditorehkan oleh anak negeri dalam membangun Indonesia. Kisah-kisah inspiratifnya, dirangkum oleh RRI Pro 2 dan dikumandangkan melalui program ini.

Siaran diawali dengan perkenalan mengenai KeSEMaT, termasuk program kerjanya yang dalam satu tahun terdapat 30 program kerja.

"Untuk menjangkau audien yang lebih luas, kami mengkampanyekan mangrove mulai dari anak-anak TK hingga orang tua, tentu saja dengan bahasa yang berbeda," jelas Sdr. Aditya. "KeSEMaT memiliki jaringan mangrove yang luas, mulai dari yayasan, perusahaan dan sebelas relawan mangrove yang tersebar di seluruh Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Sdri. Ema Septiani menambahkan bahwa untuk menarik minat masyarakat agar terus melestarikan mangrove, maka KeSEMaT membuat desa dan warga binaan di Mangkang, Semarang.

"Di sana ada warga binaan kami yang memproduksi Mas Jamang dan Batik Bakau, dua label kami yang mengolah mangrove menjadi makanan dan batik," jelas Sdri. MENSETSI.

Dalam kesempatan kali ini, RRI Pro 2 juga mengucapkan selamat kepada KeSEMaT yang menjadi jawara di ajang TAYO ASEAN Awards, dimana sebagai wakil dari Indonesia, KeSEMaT menjadi organisasi terbaik se-Asia Tenggara.

"Kami berharap, dengan adanya KeSEMaT yang live on air di RRI Pro 2 FM ini, maka akan makin banyak lagi yang tahu mangrove. Dengan ini, maka semoga saja makin banyak lagi aksi penanaman dan pemeliharaan mangrove untuk mencegah aksi penebangan mangrove oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," pungkas Sdri. Ema. (HAF).