6.4.17

Ketua MANGRES 2017: Yuk, Berdonasi Untuk Mangrove Indonesia

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 3 April 2017, mulai pukul 16.00 - 17.00 WIB, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdri. Winda Ariesta N. F. (MENSEK), selaku Ketua Mangrove Restoration (MANGRES) 2017 dan Sdr. Hazim Helmi S. (staf MENWIRA) kampanye mangrove dengan cara On Air di Pro Alma FM Undip, Semarang.

Pada kesempatan ini, KeSEMaT menginformasikan program kerja tahunannya, yaitu MANGRES 2017. MANGRES 2017 diadakan dalam rangka memperingati Hari Lahan Basah, Hari Peduli Sampah Nasional, Hari Kehutanan, dan Hari Air Dunia di Kota Semarang.

"Melalui program ini, KeSEMaT akan melakukan kampanye simpatik, long march, penanaman dan pemeliharaan mangrove serta banyak lagi kegiatan keren lainnya,” jelas Sdri. Winda.

Program MANGRES 2017 ini telah dibuka pendaftarannya, sejak tanggal 18 Maret sampai dengan 13 April 2017 nanti. Dengan biaya sebesar Rp. 30.000,-, akan dialokasikan untuk donasi pembelian bibit mangrove yang akan ditanam secara bersama di Mangkang, Semarang.

"Pesertanya adalah para mahasiswa dan masyarakat umum dari seluruh Indonesia, khususnya di Semarang. Tema MANGRES 2017 ini adalah “Mangrove Carnival” dengan harapan dapat memotivasi masyarakat umum, khususnya warga Semarang untuk melakukan aksi penyelamatan mangrove melalui aksi nyata yang diimplementasikan pada acara ini, mengingat pentingnya mangrove yang memberi banyak manfaat bagi umat manusia. Untuk itulah, harus dilestarikan,” jelas Sdr. Hazim.

Untuk aksi mengkampanyekan mangrove, akan dilakukan di titik-titik strategis di Kota Semarang, seperti di Tugu Muda, Jalan Pahlawan, dan di Halaman Gedung Soedarto UNDIP Tembalang, Semarang.

Pada acara ini, KeSEMaT juga akan menampilkan cosplay dan teater. Setelah aksi kampanye simpatik, juga akan dilakukan penanaman serta penyulaman mangrove di Desa Mangunharjo, Semarang.

"Selain itu, MANGRES 2017 juga dimeriahkan dengan diadakannya lomba twitpic dan vidgram MANGRES 2017 dan talk show Mangrover Berprestasi, Untuk lomba-lomba, pemenangnya akan mendapatkan paket hadiah menarik, sekaligus sertifikat dari KeSEMaT," terang Sdr. Hazim lebih lanjut.

"Dengan ikut MANGRES 2017, maka kita sudah ikut mendonasikan uang kita untuk kelestarian mangrove di Indonesia. Untuk tata cara pendaftaran acara MANGRES 2017, bisa langsung datang ke stand KeSEMaT di FPIK, atau langsung ke Kantor KeSEMaT yang terletak di Jl. Ngesrep Barat V/35 Semarang," kata Sdri. Winda.

Di akhir acara, Ketua MANGRES 2017 mengajak pendengar Pro Alma untuk mengikuti acara MANGRES 2017 ini, mengingat pentingnya untuk menjaga dan melestarikan mangrove demi masa depan yang lebih baik. (BS).