14.10.08

KeSEMaT Berikan Pelatihan Struktur Komunitas Mangrove Kepada Mahasiswa Perikanan UNDIP

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 14 Oktober 2008, KeSEMaT memberikan pelatihan tentang Struktur Komunitas Mangrove kepada para Anggota Coastal and Fisheries Community (C.FISH) Jurusan Perikanan UNDIP Semarang di Kampus Jurusan Perikanan UNDIP. Acara dimulai pada pukul 15.30 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB. Diskusi dihadiri oleh Anggota C.FISH dan KeSEMaTERS.

KeSEMaT yang diwakili oleh Faradhian Fahmi (MENPORSI), Windy Indra Ardiansyah (MENDIKTAN) dan Sunanto Kusuma P. (MENSEK) memberikan pelatihan tentang cara sampling mangrove, metode penelitian yang digunakan, berikut analisa datanya.

Pada sesi diskusi dan tanya jawab, KeSEMaT menerangkan tentang tata cara penentuan titik sampling, pembagian zonasi mangrove, perhitungan struktur komunitas mangrove, dan pengetahuan mangrove lainnya. Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan praktek lapangan yang akan dipandu oleh KeSEMaT, pada tanggal 15 Oktober 2008, bertempat di sekitar Kampus Jurusan Perikanan UNDIP.

1 comment:

  1. wah menarik tuh pelatihannya, semoga kapan2 kesemat bisa mampir juga di jurusan perikanan dan kelautan unsoed. Bravo kesemat!

    ReplyDelete