23.10.08

KeSEMaT Masuk Tiga Besar Kompetisi Duta Lingkungan Regional Jawa KLH Jakarta

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 22 - 23 Oktober 2008, Tim Juri Kompetisi Duta Lingkungan Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) telah melakukan verifikasi data mangrove ke Kantor KeSEMaT Semarang, sehubungan dengan masuknya KeSEMaT sebagai tiga besar dalam kompetisi, ini. Tim KLH diterima secara langsung oleh DK, DP, Alumni dan Jajaran Kabinet KeSEMaT 2007/2008, pada pukul 10.30 WIB. Selain melakukan verifikasi data dan wawancara, Tim KLH juga melakukan kunjungan ke lapangan di dua lokasi yaitu Semarang dan Jepara yang merupakan area kerja KeSEMaT sekaligus daerah binaan.

Dalam kunjungan lapangan, KeSEMaT yang diwakili oleh Faradhian Fahmi (MENPORSI), mendampingi Tim KLH dalam melakukan kunjungan ke dua lokasi daerah binaan KeSEMaT, tersebut di atas. Di Jepara, kunjungan dilakukan di Arboretum Mangrove KeSEMaT yang terletak di Desa Teluk Awur, Jepara. Lokasi ini, merupakan pusat pendidikan mangrove KeSEMaT bernama Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK).

Sementara itu, di Semarang, kunjungan dipusatkan di Kelurahan Trimulyo Kecamatan Genuk, Semarang yang merupakan lokasi program penyuluhan, penanaman, dan penyulaman mangrove KeSEMaT, yaitu Mangrove Conservation (MANGCON) 2008 dan Mangrove Restoration (MANGRES) 2008. Keseluruhan kegiatan Verifikasi Tim KLH berakhir di Kantor KeSEMaT, pada tanggal 23 Oktober 2008, pukul 16.00 WIB.

No comments:

Post a Comment