28.11.08

KeSEMaT Mewakili UNDIP Dalam Pelayaran Kebangsaan LIPI

Semarang - KeSEMaTBLOG. Mulai tanggal 27 November sampai dengan 6 Desember 2008, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional (DEPDIKNAS), bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menyelenggarakan program Pelayaran Kebangsaan. Dalam kesempatan ini, salah seorang KeSEMaTERS yaitu Sapto Pamungkas (DP) dan seorang dosen telah ditunjuk oleh Universitas Diponegoro (UNDIP) sebagai perwakilan UNDIP, dalam kegiatan ini. Menurut keterangan yang dicuplik dari KOMPAS Edisi 28 November 2008: HUMANORIA, pelepasan peserta Pelayaran Kebangsaan telah dilakukan pada tanggal 27 November 2008, kemarin.

Berikut ini adalah foto (lihat di atas) dan berita selengkapnya, yang dicuplik dari KOMPAS. Peserta Pelayaran Kebangsaan bagi Ilmuwan Muda 2008 dilepas Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Kebumian LIPI, Dr. Hery Harjono, di Dermaga Muara Baru, Jakarta, Kamis (27/11). Peserta yang terdiri atas 40 dosen peneliti dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi akan berlayar hingga 6 Desember 2008 untuk melakukan pendidikan dan pelatihan bersama. (Sumber: KOMPAS 28 November 2008. HUMANORIA).

1 comment:

  1. Saya ingin meluruskan berita termasuk yang ada di Harian Kompas tentang kegiatan pelayaran kebangsaan. Yang menyelenggarakan BUKAN Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) tetapi Direktorat Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Depdiknas. Pembiayaan untuk kegiatan ini adalah dari Direktorat Kelembagaan. Kami bekerjasama dengan LIPI karena LIPI memiliki Kapal Baruna Jaya VIII yang dilengkapi dengan laboratorium laut.
    Untuk informasi lengkap mengenai kegiatan ini silakan menghubungi saya Hendarman (hendarmananwar@gmail.com). Terima kasih

    ReplyDelete