12.1.13

Diklat Kabinet XII KeSEMaT Sinergi

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 11 Januari 2013, KeSEMaT telah melakukan Diklat Kabinet (DIKNET) KeSEMaT Sinergi Angkatan XII, tahun 2013. Acara yang dimulai pada pukul 19.00 WIB membahas tentang gambaran umum pembagian tata kerja kabinet. Kabinet XII KeSEMaT Sinergi memiliki delapan buah departemen, yaitu Departemen Sekretaris (DEPSEK), Departemen Keuangan (DEPKEU), Departemen Pengembangan Organisasi (DEPORSI), Departemen Pendidikan dan Penelitian (DEPDIKTAN), Departemen Komunikasi dan Publikasi (DEPKOMSI), Departemen Perpustakaan KeSEMaT (DEPUSMAT), Departemen Wirausaha (DEPWIRA), dan Departemen Website dan Internet (DEPWEBNET).

DIKNET 2013 dipimpin langsung oleh masing-masing Menteri dan Staf Ahli di tiap-tiap departemen kabinet sebelumnya, yaitu Kabinet XI KeSEMaT Berdikari, yang menjelaskan mengenai detail dan teknis pekerjaan per departemen, sesuai dengan undang-undang dan peraturan lainnya, yang berlaku di KeSEMaT.

Setelah DIKNET, acara dilanjutkan dengan syukuran pelepasan Kabinet Berdikari kepada Kabinet Sinergi, yang dibuka dengan sambutan oleh Sdr. Muhammad Faisal Rachmansyah (Presiden XI) dan serah terima jabatan kepada Sdr. Amrullah Rosadi (Presiden XII) untuk melanjutkan tugas yang akan dilaksanakan selama setahun kedepan. Acara berlangsung dengan baik dan lancar yang ditutup dengan doa dan foto bersama.