20.12.13

KeSEMaT Dampingi PT. Phapros Tanam dan Pelihara 31.000 Bibit Mangrove di Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 30 November 2013, PT Phapros Tbk melaksanakan penanaman mangrove di Pantai Maron Semarang. Dalam acara tersebut, PT Phapros Tbk bekerjasama dengan Lanumad (Pangkalan Udara Utama Angkatan Darat) Ahmad Yani, Semarang dan KeSEMaT, untuk simbolisasi penanaman dan pemeliharaan 31.000 bibit mangrove.

Mangcil (Mangrover Cilik) binaan KeSEMaT dan PT Phapros Tbk juga turut memeriahkan acara, dengan hadirnya Jihan Raissa Azzahra (Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Mangcil) yang menceritakan pengalamannya kepada tamu undangan dalam mengikuti rangkaian kegiatan Mangcil.

Adapun simbolisasi penanaman ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan, yang sekaligus melakukan simbolisasi penanaman di Pantai Maron, Semarang.

Tamu tersebut, antara lain Gubernur Jateng yang diwakili oleh Ir. Bowo Suryoko selaku Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, Rektor Undip yang diwakili oleh Prof. Ocky Karna Radjasa dan Dr. Rudhi Pribadi, Komandan Lanumad Kolonel Suprapto Dandim Semarang, Direktur Utama PT Phapros Tbk, Drs. Iswanto, MM, dan jajaran direksi PT Phapros lainnya.

Acara dimulai dengan Fun Bike dari Kantor PT Phapros Tbk di jalan Simongan ke VIP Room Lanumad Ahmad Yani, Semarang hingga ke Pantai Maron Semarang. Kemudian, acara di Pantai Maron dilanjutkan dengan sambutan dari Dirut PT Phapros Tbk, Gubernur Jateng (yang mewakili) dan Danlanumad Ahmad Yani Semarang.

Kemudian peserta diajak untuk menyaksikan cerita Mangcil 2013 dari Jihan Raisa Azzahra.

Setelah itu, tamu undangan diajak untuk melihat stand KeSEMaT, melihat beberapa produk mangrove ramah lingkungan dari KeSEMaT, yang selanjutnya diikuti dengan simbolisasi pemberian bibit mangrove dari para Mangcil 2013.

Setelah simbolisasi penaman selesai para tamu undangan mencuci tangan yang dipandu oleh para Mangcil.

Kegiatan berjalan baik dan lancar, yang akan diikuti dengan kegiatan lanjutan, berupa program pemeliharaan mangrove lanjutan, untuk menjaga kelulushidupannya. Semangat MANGROVER!