16.12.13

KeSEMaT Hadiri Upacara Pencanangan Penanaman Satu Milyar Pohon di Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 13 Desember 2013, KeSEMaT menghadiri undangan upacara puncak penanaman satu milyar pohon yang dipusatkan di Lapangan Widya Puraya Universitas Diponegoro, Semarang.

Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB – 09.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Bapak Hendrar Prihadi, SE. MM, selaku Walikota Semarang.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaT mendapatkan kesempatan untuk membentuk sebuah peleton dan duduk bersama dengan para SKPD dan para stakeholder Semarang di tribun upacara.

Upacara ini dihadiri oleh semua elemen pemerintahan, universitas dan masyarakat, diantaranya adalah Kodim Semarang, Polrestabes Semarang, Dinas Pertanian Semarang, Balai Lingkungan Hidup Semarang, Dinas Kelautan dan Perikanan Semarang, Satpol PP Semarang, Kecamatan Tembalang, Kecamatan Banyumanik, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Kesehatan Semarang, Universitas Pandanaran, Petani Peduli Lingkungan dan berbagai sekolah di Semarang.

Upacara puncak pencanangan penanaman satu milyar pohon ini, berlangsung dengan khidmat. Dalam sambutannya, Walikota Semarang menghimbau agar warga Semarang tetap melakukan penanaman dan penghijauan lingkungan, dimana acara ini bukan akhir dari program penanaman yang telah dilakukan.

Setelah upacara selesai, dilakukan simbolisasi penanaman bibit pohon di lingkungan Kampus Universitas Diponegoro Semarang, yang dipimpin langsung oleh Bapak Hendrar Prihadi, SE. MM selaku Walikota Semarang dan Prof. Sudharto P. Hadi, MES, Ph. D selaku Rektor Universitas Diponegoro Semarang.