18.8.10

KeMANGTEER dan KeSEMaT Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di Kawasan Mangrove Terabrasi Trimulyo, Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 17 Agustus 2010, mulai pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB, puluhan KeSEMaTER dan KeMANGTEER, sukses mengibarkan bendera merah putih di kawasan mangrove terabrasi di Trimulyo, Semarang. Kegiatan ini merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh sukarelawan mangrove KeSEMaT yang tergabung dalam komunitas KeMANGTEER. Dengan adanya program KeMANGTEER IN ACTION I 2010 atau yang disingkat dengan KIA I 2010 ini, dengan bentuk kegiatan pengibaran dan penurunan bendera merah putih di kawasan mangrove terabrasi di Trimulyo Semarang, KeMANGTEER mencoba untuk berbuat dengan tindakan nyata dan tidak hanya slogan yang normatif saja, dalam rangka turut serta bersama dengan KeSEMaT, dalam mengobarkan semangat perjuangan melawan ketidakadilan dan kesewenang-wenangan para oknum anti konservasi mangrove, yang telah merusak mangrove di kawasan mangrove Indonesia dan dunia.

Selanjutnya, setelah bendera merah putih berhasil dikibarkan, pada saat pidato, Sdri. Amalia Ardilla Sari (SEKJEN KeMANGTEER), dalam sambutannya mengatakan bahwa kedepan, KIA I 2010 ini akan terus dilaksanakan oleh KeMANGTEER dan KeSEMaT di lokasi yang berbeda di setiap tahunnya, untuk memperingati serta memberikan peringatan kepada para oknum perusak mangrove di atas, bahwa sebagai generasi muda, mereka tidak akan pernah rela apabila tanah mangrove mereka dijajah oleh para oknum anti konservasi mangrove, tersebut.

Sdri Amalia juga menambahkan bahwa dengan semangat kemerdekaan, KeMANGTEER dan KeSEMaT mengajak masyarakat agar terus berjuang untuk merebut lahan mangrove dari penjajahan para manusia anti konservasi mangrove yang hanya memikirkan kepentingan sesaat dan bukanlah jangka panjang. Keseluruhan acara KIA I 2010 ini ditutup dengan foto bersama dan wawancara dari puluhan wartawan media cetak dan elektronik kepada Sdri. Amalia dan Sdr. Oky Yuripa Pradana (Presiden).