13.8.10

KeSEMaT dan Bupati Jepara di Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional 2010 di Pulau Panjang Jepara

Jepara – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 10 Agustus 2010, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Abdul Muis S. (MENWIRA) dan Sdr. Tutus Wijanarko (MENPORSI), telah memenuhi undangan dari Bapak Bupati Jepara, H. Hendro Martojo dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2010 di Pulau Panjang, Kabupaten Jepara. Peringatan HKAN 2010 dimulai dengan berkumpulnya semua tamu undangan di pelabuhan Pantai Kartini Jepara, untuk kemudian melakukan penyeberangan ke Pulau Panjang. Dengan menggunakan dua buah kapal motor, rombongan menuju ke lokasi peringatan HKAN 2010. Selain KeSEMaT, nampak juga organisasi lainnya seperti WAPALHI dan WAPEALA STIENU Jepara.

Rombongan diajak berkeliling di Pulau Panjang menuju lokasi peringatan HKAN 2010, yaitu di depan sebuah mushola di Pulau Panjang. Pembukaan peringatan HKAN 2010 dilaksanakan oleh Bupati Jepara, secara langsung. Dalam pidatonya, Bapak H. Hendro Martojo menerangkan akan pentingnya kelestarian keanekaragaman hayati flora dan fauna.

Beliau juga menjelaskan mengenai rehabilitasi lahan kritis yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Jepara, yang telah mencapai 69% dan termasuk dalam kategori BAIK. Di acara ini, Kepala Balai Taman Nasional (BTN) Karimunjawa, yaitu Bapak Nababan, juga memberikan laporan kinerjanya mengenai kondisi BTN Karimunjawa yang mengalami kemajuan memuaskan baik disektor darat maupun laut. Acara peringatan HKAN 2010 ini, ditutup dengan penanaman tumbuhan dan pelepasan burung secara simbolis oleh Bupati Jepara, KeSEMaT, dan para tamu undangan lainnya.

No comments:

Post a Comment