5.8.10

KeSEMaTER Mengajar Flora dan Fauna Mangrove di SD Negeri 1 dan 2 Trimulyo Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 3 Agustus 2010, mulai pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB, para KeSEMaTER yang dikoordinatori oleh Sdr. Guntur Diantoro (Anggota) dan Sdri. Rina S. S. (Anggota), kembali mengimplementasikan program pendidikan mangrove tahunan KeSEMaT, bertajuk KeSEMaT GOES TO SCHOOL (KGTS) 2010 dengan melakukan pengajaran materi flora dan fauna mangrove di SD Negeri 1 dan 2 Trimulyo, Semarang. Pengajaran ini adalah pengajaran hari kedua dalam program KGTS 2010, setelah sehari sebelumnya para KeSEMaTER juga telah mengajar di lokasi yang sama dengan materi berbeda, yaitu ekosistem mangrove.

Proses mangajar mangrove di hari kedua ini berlangsung sangat kondusif, dimana para siswa terlihat sangat antusias didalam mengikuti materi yang telah disampaikan oleh KeSEMaTER. Beragam pertanyaan juga telah disampaikan oleh para siswa mengenai jenis-jenis flora dan fauna mangrove yang belum mereka mengerti.

Pengajaran hari kedua ini juga diikuti dengan simulasi dan beberapa buah kuis untuk mengetahui sampai seberapa besar daya serap materi mangrove yang telah diberikan oleh KeSEMaTER, mampu terserap ke dalam diri mereka.

No comments:

Post a Comment