16.8.10

KeSEMaT Memberikan Penyuluhan Mangrove ke Karang Taruna dan Warga Tambak Lorok Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Atas permintaan dari Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tanjung Mas Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, maka pada tanggal 15 Agustus 2010, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Oky Yuripa Pradana (Presiden), Sdri. Yulia Ulfah (MENSEK), Sdr. Radich Arief Nugroho (MENKOMSI), Sdri. Hilyati Fajrina (MENPUSMAT), Sdr. Dedi Edwin (Anggota), Bapak Sunanto Kusuma P. (IKAMaT), Bapak Aris Priyono (Programme Officer) dan Sdri. Amal Lia Ardilla Sari (SEKJEN KeMANGTEER) telah memberikan penyuluhan mangrove ke Karang Taruna dan warga Tambak Lorok Semarang.

Tak hanya penyuluhan mangrove saja, dalam program Tanam 3000 Bibit Mangrove dan Buka Puasa Bersama yang diinisiasi oleh Tim KKN Tanjung Mas UNDIP Semarang ini, KeSEMaT juga memberikan program pendampingan teknis penanaman dan pemeliharaan bibit mangrove dari awal hingga akhir acara.

Kegiatan dimulai pada pukul 14.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB dengan sambutan dari perangkat desa setempat, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh KeSEMaT. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penanaman propagul dan bibit mangrove jenis Rhizophora yang dipusatkan di sekitar tambak warga, yang sehari sebelumnya juga telah disurvei oleh KeSEMaT, untuk penentuan kesesuaian substrat dengan jenis bibit mangrove yang akan ditanam. Keseluruhan acara ditutup dengan buka puasa, doa dan foto bersama.

No comments:

Post a Comment