9.8.10

Indahnya Kebersamaan di KeSEMaTRESES 2010

Semarang – KeSEMaTBLOG. Kebersamaan KeSEMaTER mulai dari Angkatan I (1998) sampai dengan Angkatan X (2009) di KeSEMaTRESES (KR) 2010, begitu indahnya. Para Alumni KeSEMaT yang tergabung dalam IKAMaT dan para Kabinet KeSEMaT dan Anggotanya di Kabinet KeSEMaT Bersatu, nampak melebur menjadi satu, mendiskusikan kinerja dan pergerakan mangrove mereka, selama kurun waktu sembilan tahun terakhir ini. Berkonsep serius tetapi santai, para KeSEMaTER saling bertukar pikiran untuk lebih menyempurnakan segala konsep dan implementasi kelima moto KeSEMaT, yaitu konservasi, penelitian, pendidikan, kampanye dan dokumentasi mangrove ke kawasan mangrove Indonesia dan dunia.

Beberapa hasil yang direkomendasikan dalam KR 2010, yang dilaksanakan selama dua hari, yaitu 7 – 8 Agustus 2010 di sebuah villa di Bandungan Semarang ini, antara lain adalah pengembangan dan penguatan jaringan mangrove KeSEMaT ke luar negeri, yang saat ini sudah terjalin baik dengan beberapa LSM internasional.

Selain itu, pembentukan dan penguatan afiliasi mangrove di dalam jaringan KeSEMaT, juga menjadi topik menarik yang banyak didiskusikan, mengingat tujuan dasar KeSEMaT adalah untuk bisa mengkampanyekan mangrove ke dalam kehidupan manusia sehari-hari. Semangat MANGROVER!

No comments:

Post a Comment