5.8.10

KeSEMaT Adakan Lomba Gambar Mangrove 2010 Tingkat SD di Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 4 Agustus 2010, mulai pukul 09.00 WIB – 14.00 WIB, KeSEMaT telah sukses menyelenggarakan Lomba Gambar Mangrove (LGM) tingkat SD, dalam rangka mengimplementasikan program pendidikan mangrove tahunan KeSEMaT, bertajuk KeSEMaT GOES TO SCHOOL (KGTS) 2010 di Semarang. Lomba ini, diikuti oleh kurang lebih 40 orang siswa dan siswi dari SD Negeri 1 dan 2 Trimulyo Semarang, mulai dari kelas 3 sampai dengan kelas 6 SD. LGM diadakan dengan tujuan untuk menyosialisasikan pengetahuan mangrove kepada para generasi muda, semenjak dini.

Lomba berjalan dengan lancar tetapi penjurian berlangsung alot. Setelah melakukan beberapa kali perundingan, para Juri LGM KGTS 2010 yang terdiri dari para KeSEMaTER, akhirnya menetapkan tiga orang pemenang, yaitu juara pertama, kedua dan ketiga, yang masing-masing dianugerahkan kepada Yunika Ucik (11 tahun), R. U. Pratiwi (11 tahun) dan David Faqih A. (11 tahun). Pemenang mendapatkan piagam penghargaan, hadiah dan piala dari KeSEMaT. Sementara itu, pihak SD Negeri 1 dan 2 Trimulyo, juga mendapatkan piagam penghargaan dan plakat dari KeSEMaT.

Hasil dari LGM KGTS 2010 ini akan dipublikasikan oleh KeSEMaT sebagai sebuah Kalender Mangrove Anak 2011, yang proses produksinya direncanakan akan melibatkan beberapa mitra kerja KeSEMaT dari dalam dan luar negeri.