28.8.10

KeSEMaT, Unit Kegiatan Kemahasiswaan TERBAIK di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNDIP

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 26 Agustus 2010, pada saat diadakan Lomba Stand Ekspo dan Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKK) dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2010 di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, KeSEMaT terpilih menjadi Juara 1, sekaligus dinobatkan sebagai UKK terbaik di FPIK UNDIP Semarang. Penilaian dilakukan oleh para panitia PMB yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FPIK UNDIP dan beberapa pihak lainnya, yang diantaranya didasarkan kepada kualitas stand ekspo, kreativitas, kekompakan, kinerja, prestasi, pemberi inspirasi dan motivasi bagi pihak lain dan berbagai kriteria lainnya yang telah ditetapkan. Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus FPIK UNDIP ini, berlangsung sangat meriah dan diikuti kurang lebih 30 UKK yang ada di lingkungan FPIK UNDIP.

Dengan dinobatkannya KeSEMaT sebagai UKK terbaik di FPIK UNDIP, maka lengkaplah sudah beragam penghargaan yang telah berhasil diterima oleh KeSEMaT, baik dari dalam civitas FPIK UNDIP dan UNDIP sendiri, maupun dari berbagai institusi di luar UNDIP, dari dalam dan luar negeri, sebagai UKK mahasiswa yang berhasil dengan suksesnya, bekerja demi melayani mangrove dan masyarakat.

Tak hanya itu, KeSEMaT juga dianggap sangat berhasil didalam memberikan sebuah motivasi, dorongan dan inspirasi bagi organisasi mahasiswa dan pihak lainnya, untuk mau dan mampu melakukan beragam program konservasi, penelitian, pendidikan, kampanye dan dokumentasi mangrove dan lingkungan di organisasi dan institusi mereka masing-masing, dengan cara mengadopsi dan menerapkan konsep program, pola dan sistem manajemen KeSEMaT.

Prosesi penobatan dan pemberian hadiah, dilakukan dihadapan kurang lebih tujuh ratus orang mahasiswa baru angkatan 2010 FPIK UNDIP, di halaman Kampus Perikanan UNDIP Tembalang Semarang. Hadiah diserahkan secara langsung oleh Bapak Nur Taufik, selaku Pembantu Dekan III FPIK UNDIP.