9.8.10

MANGROVER Naik Gunung!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Dua hari, di bulan ini, bisa jadi adalah hari yang istimewa bagi kami, karena kami telah berhasil keluar dari rutinitas pekerjaan mangrove kami, dengan cara melakukan perjalanan yang tidak biasa, yaitu naik turun bukit dan gunung. Dengan konsep “meninggalkan” mangrove barang sejenak, beberapa titik di pegunungan Ungaran Semarang, berhasil kami daki dan jelajahi.

Ya, di KeSEMaTRESES 2010, para MANGROVER, berhasil naik gunung! Lihatlah foto di samping ini, walaupun tidak mendaki gunung dalam arti yang sebenarnya, empat buah foto di samping ini, nyata memperlihatkan bahwa kami telah berjalan hingga sampai di sebuah pegunungan yang tinggi. Bertempat di sebuah kawasan wisata Bandungan Semarang, selama dua hari, kami telah puas menikmati keindahan bukit, lembah, ngarai dan puncak gunung yang berkali-kali membuat kami takjub akan keindahannya.

Selanjutnya, acara pembubaran kepanitiaan dan evaluasi kinerja KeSEMaTER yang diselenggarakan secara serius di sebuah villa mewah di kawasan Bandungan, kiranya juga tidak membuat kemeriahan suasana reses dan liburan kecil kami kali ini, terganggu. Tawa, canda dan kemeriahan KeSEMaTRESES di tengah dinginnya suasana villa dan pegunungan, membuat badan dan pikiran kami terbawa.


Layaknya menyusuri kawasan mangrove yang penuh konflik, di pegunungan ini, kami juga menjejakan satu persatu kaki-kaki kami, menaiki kawasan pegunungan yang masih segar dan asri namun mulai terdeteksi adanya aksi corat-coret di sana-sini. Kami hanya berharap, walaupun agak sulit, namun aksi merusak gunung dan mangrove di pesisir, bisa segera dicegah demi kelestarian kedua ekosistem alam ini, di masa mendatang. Amin. Semangat MANGROVER!