5.8.10

Berita Kunjungan Kerja LPP Mangrove Jakarta ke Kantor KeSEMaT

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 4 – 6 Agustus 2010, Bapak Khumaedi dan Ibu Ajeng dari Lembaga Pengkajian dan Pengembangan (LPP) Mangrove Jakarta, telah mengadakan kunjungan kerja ke Kantor KeSEMaT. Kunjungan kerja ini, dilaksanakan dengan tujuan untuk studi banding program dan proyek rehabilitasi mangrove yang telah dilakukan KeSEMaT di area kerjanya, khususnya di Tugurejo, Tapak, Mangunharjo dan Trimulyo Semarang. Dalam kesempatan ini, LPP Mangrove diterima secara langsung oleh Bapak Arief Marsudi Harjo (Executive Director) dan Sdr. Oky Yuripa Pradana (Presiden) beserta para KeSEMaTER lainnya.

Kunjungan kerja di hari pertama dan kedua, diisi dengan diskusi berbagai topik program dan proyek rehabilitasi mangrove yang telah dilakukan oleh dua institusi, yaitu KeSEMaT dan LPP Mangrove dan kunjungan langsung ke lapangan, bertemu dengan warga binaan KeSEMaT di Tugurejo, Tapak, Mangunharjo dan Trimulyo Semarang. Di Tapak dan Tugurejo, KeSEMaT dan LPP Mangrove bertemu dan berdiskusi dengan para nelayan setempat mengenai keberhasilan dan kendala penanaman mangrove di Pulau Tirang.

Selanjutnya, di Mangunharjo, telah diadakan diskusi kecil mengenai pembuatan sabuk pantai dengan LSM LEPASS dan para pelaksana proyek setempat. Kunjungan kerja diakhiri dengan peninjauan ke kebun pembibitan MANGROVE KeSEMaT, hasil pola kemitraan dengan warga pesisir di Semarang.

No comments:

Post a Comment