2.8.10

Ms. Simone Frick, Programme Assistant Mangrove For The Future, Berkunjung ke Kantor KeSEMaT

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 2 Agustus 2010, mulai pukul 16.00 WIB – 18.00 WIB, Ms. Simone Frick Programme Assistant Mangrove for The Future (MFF) Asia Regional Office telah melakukan kunjungan kerja ke Kantor KeSEMaT, dalam rangka survei proyek rehabilitasi mangrove yang direncanakan akan diimplementasikan di beberapa negara yang merupakan area kerja MFF, termasuk Indonesia. Dalam kesempatan ini, Ms. Frick diterima secara langsung oleh Sdr. Oky Yuripa Pradana (Presiden), Sdr. Farhan Pramudito (DP), Dr. Rudhi Pribadi (Pembimbing), para menteri dan anggota Kabinet KeSEMaT bersatu.

Dalam kunjungan kerjanya selama dua hari, yaitu 2 – 3 Agustus 2010 ke Kantor KeSEMaT ini, Ms. Frick juga akan melakukan peninjauan lokasi ke beberapa lokasi mangrove yang menjadi area kerja KeSEMaT, di daerah Semarang dan sekitarnya, antara lain di beberapa titik terabrasi di Kecamatan Tugu Semarang, yang saat ini sedang menjadi proyek percontohan pengelolaan ekosistem mangrove antara KeSEMaT dengan beberapa mitra kerjanya, seperti Yayasan BINTARI, FoE Jepang, MERCYCORPS, FIF Astra, PT. PERTAMINA, LSM LEPASS, beberapa dinas lingkungan terkait, kelompok tani dan beberapa mitra kerja KeSEMaT, lainnya.

Hasil dari survei mangrove ini, akan dibawa ke MFF International untuk rekomendasi kebijakan dan perencanaan program rehabilitasi mangrove MFF di Indonesia.

No comments:

Post a Comment