17.12.13

KeSEMaT dan CV. KeMANGI Pameran Mangrove di Indonesian Ecology Expo 2013 - IPB, Bogor

Bogor - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 8 Desember 2013, salah satu sektor riil CV. KeMANGI, Mangrove Map, melakukan pameran perdananya setelah resmi berdiri dua bulan, dalam acara Indonesian Ecology Expo (INDEX) 2013.

Bertempat di halaman Gedung Graha Widya Wisuda (GWW) IPB, Mangrove Map memamerkan beberapa produknya kepada para peserta, pengunjung dan tamu undangan di INDEX 2013.

Dalam stand pameran ini, juga terdapat sektor riil CV. KeMANGI lainnya, yaitu GROVENIR, Mas Jamang, Batik Bakau dan mangrover.

Pameran dimulai pada pukul 08.00 WIB, diikuti dengan pembukaan acara oleh panitia INDEX 2013. Selanjutnya, peserta, pengunjung dan tamu undangan dipersilahkan untuk berkunjung ke stand pameran yang ada.

Menjelang siang, salah satu tamu undangan yang hadir, yaitu Bpk. Anies Baswedan (Founder Indonesia Mengajar), sempat berkunjung ke stand pameran CV. KeMANGI.

Di lokasi stand pameran, Sdr. Ganis R. Efendi selaku owner Mangrove Map langsung menjelaskan beberapa hal mengenai produk yang ditampilkan, dan sempat berdiskusi terkait program yang telah dilakukan oleh CV. KeMANGI dengan Bpk. Anies Baswedan.

Banyak pengunjung yang berasal dari luar IPB, yang mengikuti INDEX 2013 ini.

"Antusiasme peserta dan pengunjung acara ini sangat baik. Banyak dari pengunjung yang menanyakan lebih detail terkait dengan pemetaan mangrove di Indonesia. Ini menjadi pemicu semangat kami untuk lebih giat lagi dalam melakukan kegiatan pemetaan mangrove di Indonesia," jelas Sdr. Ganis R. Efendi yang juga salah satu manajer sektor riil di CV. KeMANGI.

Dengan mamerkan produk dan jasa pemetaan mangrovenya, diharapkan akan banyak masyarakat yang mengetahui keberadaan mangrove, dan Mangrove Map dapat membantu dalam memetakan mangrove yang ada di Indonesia bahkan dunia. Amin. Semangat MANGROVER! (@MangroveMap - http://blog.kemangi.co.id/).