20.12.13

Sangat Menyentuh, Surat Jihan "Mangcil" Raisa Azzahra Untuk Mangrove

Semarang - KeSEMaTBLOG. Berikut ini adalah pidato dari salah satu Mangrover Cilik (Mangcil), yaitu adik kita Jihan Raisa Azzahra saat memberikan kata sambutan di acara Penanaman dan Pemeliharaan Bibit Mangrove di Semarang (30/12). Jihan mengungkapkan kesan dan pesannya saat mengikuti mangroving bersama kami dan mitra kerja, dalam bentuk surat, yang disampaikannya untuk mangrove. Sangat menyentuh. Selamat membaca.

Nama saya Jihan Raisa Azzahra. Saya adalah Mangrover Cilik perwakilan dari SD Negeri Krapyak. Saya ingin menceritakan pengalaman saya bersama kakak-kakak PT Phapros Tbk dan KeSEMaT dalam program Mangrover Cilik atau Mangcil.

Pada suatu hari, kakak – kakak dari KeSEMaT bersama dengan PT Phapros Tbk datang ke sekolah kami, untuk memberi penyuluhan mengenai lingkungan, mengajak kami mencintai lingkungan dan mengenalkan kami dengan tumbuhan mangrove.

Pengajaran yang diajarkan tidak membosankan, kami diajak bermain sambil belajar. Selain kakak – kakak memberi penyuluhan kepada kita, kakak kakak juga mengadakan perlombaan menggambar. Saya dan teman – teman sangat antusias sekali mengikuti perlombaan tersebut.

Beberapa hari kemudian, kami diajak untuk berkunjung ke Pantai Maron ini, dan melihat secara langsung ekosistem mangrove di dalamnya.

Sungguh menyenangkan, kami berkesempatan mengenal Mangcil dari berbagai SD di kota Semarang, dan banyak ilmu yang kami dapatkan pada waktu itu.

Apalagi setelah itu, kami juga diajak mengunjungi Hanggar Helikopter Lanumad Ahmad Yani Semarang dan Kebun Binatang Semarang, kami jadi bertambah senang.

Semua rangkaian kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kami. Kami jadi paham tentang mangrove, tentang lingkungan yang kritis, bahkan, kami juga mengetahui bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Seminggu kemudian, kakak – kakak dari KeSEMaT dan PT Phapros Tbk mengadakan perlombaan cerdas cermat mangrove. Saya pun termasuk siswa yang terpilih untuk mewakili dari SDN Krapyak dalam acara perlombaan cerdas cermat tersebut.

Saya pun belajar dengan sungguh – sungguh, memahami semua materi yang diberikan kakak-kakak PT Phapros Tbk dan KeSEMaT pada saat di kelas, dan berharap dapat memenangkan perlombaan tersebut.

Tibalah waktunya saya mengikuti perlombaan tersebut. Saya sempat merasa panik dan gugup, namun saya berusaha menenangkan diri saya dan optimis akan memenangkan perlombaan tersebut. Pertanyaan banyak yang saya jawab dan jawaban tersebut benar.

Saat pengumuman perlombaan tiba, saya sangat senang sekali karena SDN Krapyak mendapat juara 1. Pengorbanan saya belajar dengan giat akhirnya terbayar. Saya dapat membahagiakan dan membanggakan sekolah dan kedua orang tua saya. Semangat MANGROVER!

No comments:

Post a Comment