14.6.14

Usung Batik dan Musik Mangrove, KeSEMaT Ikuti Indonesia Youth Forum 2014 di Wakatobi

Wakatobi - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 21 Mei 2014, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdri. Giovanny Eveline Wirahana (Mendiktan Adiwarna - KeSEMaT) dan Sdr. Afriza Aziz (IKAMaT) tampak bersahaja mengikuti Opening Ceremony Indonesia Youth Forum (IYF) 2014 di Wakatobi, Sulawesi Selatan. Berbalut kostum adat berwarna ungu, mereka tampak bersemangat untuk mengikuti agenda yang diinisiasi oleh Indonesia Student and Youth Forum (ISYF) hingga tiga hari kedepan.

Kegiatan yang mengusung tema “The Role of Youth : Action on Preserving Heritage and Marine Tourism Sustainability” ini telah terselenggara sejak tiga tahun yang lalu. Di tahun keempat ini, merupakan kali pertama KeSEMaT bisa ikut andil bagian sebagai peserta dan Media Partner.

Kedua perwakilan KeSEMaT ini, kental membawa hawa #SAVEMANGROVE ke Sulawesi. Hal ini terlihat dari social project yang mereka usung, yaitu Underwater Batik Bakau Fashion Show dan Mangrove Music Charity.

Kegiatan yang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Wakatobi ini juga merupakan salah satu kegiatan yang mengajak pemuda Indonesia untuk berlomba-lomba dalam menciptakan ide inovatif demi kemajuan dan perkembangan Indonesia kedepannya.

Melalui IYF 2014 ini, diharapkan akan terjalin suatu hubungan kerjasama yang baik antara ISYF dan KeSEMaT melalui social project yang diusung oleh para KeSEMaTER. Amin. Semangat MANGROVER!