14.10.15

KeSEMaT Menang Besar di HiLo Green Leader 2015

Jakarta - KeSEMaTBLOG. Senang sekali mendapatkan kado istimewa di Hari Ulang Tahun KeSEMaT yang Ke-14, dimana Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (Cahyadi) - KeSEMaT X yang juga merupakan MENPORSI di masanya, dipercaya oleh HiLo sebagai Runner Up HiLo Green Leader 2015. Cahyadi berhasil menyisihkan 10 kontestan lainnya dari seluruh Indonesia yang memiliki prestasi dengan latar belakang yang beragam, diantaranya dari Aceh, Bali, Jawa Barat, Lampung dan lain sebagainya.

Tanggal 9 Oktober 2015, mulai pukul 22.00 - 23.00 WIB, TRANS7 menyiarkan secara langsung perhelatan HiLo Green Leader (HGL) 2015 yang di tahun ini memiliki konsep yang berbeda. Berevolusi dari HiLo Green Ambassador yang di tahun sebelumnya menginspirasi anak muda Indonesia dengan berbagai aktivitas peduli lingkungannya, kali ini HGL tampil baru dengan menebarkan lebih banyak energi positif bagi calon pemimpin Indonesia di masa depan.

Tak hanya Cahyadi saja, Sdr. Donie Latuparisa (Doni) selaku perwakilan dari Sumatera Utara yang juga merupakan Sekjen KeMANGTEER Indonesia, juga lolos sebagai Grand Finalist HGL 2015 yang berhasil juga menyabet nominasi sebagai SOCIOGREENER.

"Ini kado paling spesial bagi ulang tahun kami," kata Presiden KeSEMaT, Sdr. Fahmi A. B., "Mas Doni dan Mas Cahyadi adalah inspirasi kita semua," ujarnya bangga.

 

Hiruk pikuk adanya dua sosok inspiratif KeSEMaT di HGL 2015 ini (lihat video di atas) menjadi bahan perbincangan yang menarik di afiliasi KeSEMaT, yaitu KeMANGTEER, CV. KeMANGI dan Yayasan IKAMaT.

"Ini keren banget. Ada dua nama KeSEMaT di HGL 2015. Apa resepnya jadi organisasi inspiratif kayak gini, ya?" kata Tia, salah seorang volunteer di media sosial KeSEMaT.

Dihubungi di Kantor KeSEMaT, Pendiri KeSEMaT, Sdr. Aris Priyono mengatakan bahwa keberhasilan Cahyadi dan Doni di HGL 2015 tak lepas dari kegigihan mereka dalam menciptakan sebuah karya demi mangrove Indonesia.

"Karya yang baik adalah yang matang dan terukur, tak hanya retorika. Cahyadi dan Doni berhasil menggabungkan keduanya hingga masuk jajaran top 12 Grand Finalist HGL 2015. Khusus Cahyadi, dampak sebelum dan sesudah adanya Batik Bakau yang besar untuk masyarakatlah yang membawa dia menjadi jawaranya," jelasnya.

Sukses Cahyadi dan Doni di HGL 2015 sekali lagi mengantarkan KeSEMaT menjadi sebuah organisasi yang berhasil mencetak sosok-sosok muda yang prestatif dan inspiratif tingkat nasional, yang semoga saja dapat memotivasi anak muda di Indonesia agar dapat lebih berperan aktif lagi bagi pembangunan Indonesia, khususnya kawasan pesisirnya.