10.8.09

KGTA 2009 : Para KeSEMaTER Membibitkan Bruguiera di MECoK

Jepara - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 6 Agustus 2009, KeSEMaTERS yang diwakili oleh Sdr. Indriatmoko (Presiden), Sdr. Farhan Pramudito (MENPORSI), Sdr. Windy Indra Ardiansyah (DP), Sdr. Sunanto Kusuma Pradono (DP), dan Sdr. Abdul Muis (Anggota) telah melakukan program penyulaman dan pemeliharaan bibit-bibit mangrovenya, yang bernama KeSEMaT Goes To Arboretum (KGTA). Dalam KGTA kali ini, para KeSEMaTERS membibitkan jenis mangrove Bruguiera gymnorrhiza di MECoK. KGTA dimulai pada pukul 16.00 WIB sampai dengan 17.30 WIB.

Dalam kesempatan ini, selain membibitkan kurang lebih 100 buah propagul Bruguiera yang didatangkan langsung dari Mangrove Information Center (MIC) Bali, para KeSEMaTERS juga melakukan penyulaman, pembersihan bedeng persemaian, dan pemeliharaan ribuan bibit-bibit mangrove yang telah ditanam oleh 150 Peserta Mangrove Cultivation (MC) 2009, beberapa saat yang lalu.

Lihatlah foto di atas, hasil pembibitan yang telah dilakukan oleh ratusan orang KeMANGTEER, di MC 2009, 100% hidup. Hasil yang dicapai ini, tentu saja tidak terlepas dari peranan para KeSEMaTERS, yang setiap satu minggu sekali selalu berkunjung ke MECoK, untuk melakukan monitoring dan pengecekan, di sana.